• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribunnews.com

BUMN Care: Dahlan Iskan Tidak Demo, Hanya Foto-foto Bareng Buruh

Kamis, 2 Mei 2013 01:35 WIB
BUMN Care: Dahlan Iskan Tidak Demo, Hanya Foto-foto Bareng Buruh
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Menteri BUMN, Dahlan Iskan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator BUMN Care Budi Purnomo Karjodihardjo membantah bahwa Menteri BUMN Dahlan Iskan ikut serta melakukan demonstrasi saat peringatan hari buruh internasional, Rabu(1/5/2013).

Dahlan Iskan kata Budi hanya foto-foto bersama buruh.

"Bukan itu saja, pas di Bunderan HI secara spontanitas Pak Dahlan Iskan ditarik tangannya oleh politikus Suko Sudarso yang juga aktifis GMNI untuk bersumpah bahwa dirinya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Pak Dahlan juga melakukan sumpah sesuai permintaan dan disaksikan para buruh yang berdemo di Bunderan HI," kata Budi Purnomo Karjodihardjo kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Pada awalnya kata Budi, Dahlan Iskan hanya berniat melihat situasi secara langsung di lapangan saat ribuan buruh berunjuk rasa. Namun, saat bertemu buruh, Dahlan Iskan justru diminta untuk berfoto-foto ria.

"Sepanjang jalan, Dahlan Iskan diajak foto bersama buruh dari berbagai persatuan buruh, hingga sampai di Bundaran HI," katanya.

Menurut Budi Purnomo begitu sampai Bundaran HI, Dahlan Iskan ingin memisahkan diri dengan para buruh, sehingga beliau belok ke arah kiri. Namun karena di mana-mana banyak buruh, Dahlan Iskan kemudian diajak berfoto bersama para buruh lagi.

"Jadi Dahlan diajak foto bersama oleh berbagai komunitas buruh," kata Budi.

Dahlan mengakui dirinya juga senang bisa berfoto-foto dan berjalan bersama para buruh untuk memperjuangkan kehidupan yang sejahtera.

"Para buruh yang ingin merubah kehidupan lebih baik, harus melakukan aksi dengan baik dan tidak anarkis," kata Dahlan Iskan.

Budi Purnomo menambahkan, pada saat memperingati Hari Buruh Internasional tahun lalu Menteri BUMN Dahlan Iskan juga menyerap aspirasi buruh langsung di lapangan, malahan ikut diminta buruh melakukan orasi di depan kantor Kemenkominfo.

Penulis: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1735131 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas