• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribunnews.com

Di Kamar Ini SBY Bermimpi Jadi Presiden Waktu Masih Kecil

Kamis, 2 Mei 2013 09:39 WIB
Di Kamar Ini SBY Bermimpi Jadi Presiden Waktu Masih Kecil
Istimewa
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menampilkan gambar rumah yang dia huni di masa kecilnya dulu di Pacitan, Jawa Timur 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menampilkan gambar rumah yang dia huni di masa kecilnya dulu di Pacitan, Jawa Timur. Rumah model tempo dulu itu oleh SBY juga masih ditempati hingga menginjak remaja.

Dalam publikasinya di Twitter, Kamis (2/5/2013), SBY juga mengekspos kamar kecil tempatnya dulu bermimpi untuk menjadi Presiden RI.

"Dari kamar inilah saya membangun cita-cita. Dengan belajar, bekerja dan  berkorban. Alhamdulillah mimpi saya jadi kenyataan," kata SBY.

Cerita tentang kamar kecil SBY ini beberapa kali pernah dia utarakan kepada khalayak. Di antaranya ketika SBY memberi  sambutan pada silaturahmi dengan warga paguyuban Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun dan Ponorogo (Pawitandirogo) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (6/10/2012).

Panjang lebar SBY menceritakan masa lalunya lahir dan besar di kampung halamannya Pacitan, Jawa Timur. SBY mengulas luas kamar itu berukuran cukup kecil 1,5 X 3 M2.

"Di pendopo desa pelosok Pacitan, saya pernah tinggal lama di kamar ukuran 1,5 x 3. Idealisme (tumbuh) di tengah situasi Pacitan tidak mudah waktu itu," kata SBY.

Menurut dia pengalaman hidup masa lalunya di Pacitan yang tidak mudah itu bisa dia lewati sehingga kemudian rakyat Indonesia mempercayainya menjadi Presiden, pemimpin rakyat Indonesia.

SBY mengatakan melewati perjuangan hidup masa lalu yang tidak mudah meskipun memang ayahnya  seorang militer yang dulu tinggal di Pacitan yang selalu pindah-pindah tugas. "Pacitan punya tempat sendiri di hati saya sebagai putra Pacitan," kata SBY yang lahir di Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur 9 September 1949 lampau.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1736211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas