• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

Fathonah Pertemukan Ayu Azhari dengan Cagub Sumut dari PKS

Kamis, 2 Mei 2013 16:54 WIB
Fathonah Pertemukan Ayu Azhari dengan Cagub Sumut dari PKS
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Artis Ayu Azhari usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013). Ayu diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Ahmad Fathanah terkait kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis senior Ayu Azhari mengaku pertemuan dengan Ahmad Fathonah (AF), tersangka kasus suap impor daging, bermula dari perkenalan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Saat itu dia diperkenalkan oleh seseorang. Awalnya Ayu tidak yakin dengan AF.

"AF diperkenalkan kepada saya dia bisa urus ke sana sini di PKS. Kata dia memang namanya tidak masuk dalam struktur kepengurusan partai tapi bisa komunikasikan semua hal," kata Ayu di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Oleh AF, Ayu pun diajak untuk membantu mengkoordinisikan artis untuk kampanye PKS termasuk di Pilkada dan agenda PKS lainnya.

Ayu tak percaya begitu saja. AF pun mempertemukannya dengan anggota DPR dari PKS. Ayu menolak menyebut nama anggota DPR itu namun Ayu yakin bersangkutan anggota Dewan dari kartu nama yang disodorkan kepadanya.

Pertemuan kala itu dilakukan di Plaza Senayan Jakarta. Di saat bersamaan oleh AF, Ayu juga diperkenalkan kepada calon gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujonugroho, yang ada di tempat itu.

"Kemudian saya juga dikenalkan dengan istrinya AF yang masih hamil. Katanya (AF) istrinya itu dulu juga dari artis, membantu kampanye PKS," kata Ayu.

Perkenalan dengan Gatot saat itu, kata Ayu, adalah untuk membantunya dalam Pilgub Sumut. Perkenalan dalam keadaan santai. "Yah acara makan-makan saja," kata Ayu.

Namun pertemuan di bulan Desember 2012 itu tidak berbekas. Maksud Ayu setelah pertemuan itu tidak ada lagi pertemuan lanjutan apalagi setelah Fathonah dicokok KPK dalam kasus suap daging impor yang melibatkan Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq.

"Belum ada komitmen kerjasama apapun. Itu saya kejar tidak ketemu lama. Eh tahu-tahu saya diundang KPK kemarin," kata Ayu.

Ayu dipanggil KPK kemarin dalam kapasitas sebagai saksi kasus suap impor daging yang diduga melibatkan petinggi PKS dan oknum pejabat Kementerian Pertanian.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1738172 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Abdul Latif-Kamis, 9 Mei 2013 Laporkan

    PENGAMAT DARI USA;
    Di TAHUN 2011 SAJA, 2.3 TRILLION UANG RAKYAT YANG DICURI OLEH KORUPTOR2.

    KETAHUILAH BAHWA KORUPSI ITU ADALAH PERBUATAN SYAITAN.
    Manusia yang melakukan korupsi adalah manusia syaitan yang merusak agama Islam dan mensensarakan rakyat k
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas