• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Teroris Mampang Diduga Jaringan Baru

Jumat, 3 Mei 2013 13:16 WIB
Teroris Mampang Diduga Jaringan Baru
Ilustrasi Anggota Densus saat menangkap salah seorang teroris

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Dua terduga teroris yang diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2013) malam termasuk jaringan baru.

Demikian diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013).

"Kalau ditanya jaringan mana, sepertinya jaringan baru. Bisa saja belajar, berkawan, dengan yang lama. Tapi ini masih harus didalami," kata Boy.

Menurut Boy, pihak kepolisian belum bisa mengatakan kedua terduga teroris tersebut terkait kelompok mananya yang selama ini pernah ditangkap kepolisian.

"Ini penelusuran kelompok baru yang didasarkan hasil penyelidikan pada mereka yang dicurigai terkait kelompok aksi teror. Ada suatu proses yang tidak putus dalam penyelidikan. Kita terus telusuri," ungkapnya.

Rencananya siang ini, sekitar pukul 14.00 WIB, tim Mabes Polri akan melakukan olah TKP untuk pemeriksaan lebih lanjut di tempat tinggal terduga teroris di Mampang yang dilakukan tim laboratorium forensik.

"Biasanya mereka ingin melakukan swept terhadap zat-zat apa saja di rumah itu. Kita punya alat deteksi kalau ada bahan peledak seperti black powder dan lainnya.bisa terdeteksi walaupun hanya serbuk atau tumpahan. Karena kita duga di sana tempat penyimpanan atau perakitan bom yang ditemukan. Kita masih kembangkan dugaan keterlibatan pihak lain. Kita tunggu saja," ungkapnya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hendra Gunawan
0 KOMENTAR
1741681 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas