• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Naikkan Harga BBM Sekarang atau Usai Lebaran

Sabtu, 4 Mei 2013 09:34 WIB
Naikkan Harga BBM Sekarang atau Usai Lebaran
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas mengisi BBM subsidi jenis premium di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Tribunnews.com, Jakarta - Lambatnya pencabutan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah mengundang perhatian dari sejumlah kalangan pengusaha.

Sebagian meminta kenaikan BBM segera diputuskan, sementara itu sebagian meminta kenaikan BBM dilaksanakan di bulan inflasi berada dalam titik rendah.

Sarman Simanjorang, Ketua umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI, meminta agar pemerintah segera melaksanakan keputusan mengenai BBM jika dilakukan maka pemerintah pun diminta tidak menaikkan di area bulan yang berdekatan dengan tingginya tingkat inflasi.

"Kalau bulan Mei diputuskan bagus, akan tetapi kami minta agar tidak berdekatan dengan lebaran, kalau pemerintah lambat ambil keputusan maka bisa diputuskan setelah lebaran terutama setelah bulan September, " katanya di Jakarta (3/5/2013).

Bulan September menurutnya merupakan saat yang tidak rawan inflasi karena inflasi tertinggi sudah terjadi pada bulan Agustus. Sehingga estimasi lonjakan inflasi sudah menurun ketika masa lebaran sudah lewat.

"Masalahnya kan pengusaha memperitungkan kepastian usaha, dan kalau dinaikan berdekatan dengan lebaran kan inflasi bisa menaik tinggi kalau sekarang saja sudah naik 15 persen, bagaimana nanti padahal daya beli bisa berkurang," katanya.

Penulis: arif wicaksono
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1744701 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas