Puluhan Buruh Trauma dan Takut

Sabtu, 4 Mei 2013 03:37 WIB

Puluhan Buruh Trauma dan Takut
Michaeltotten.com
Ilustrasi takut dan trauma

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan buruh pabrik kwali di Kampung Bayur Opak, Cadas, Tigaraksa, Tangerang kini diselimuti rasa takut dan cemas usai kasus penyiksaan dan kerja paksa terbongkar. Mereka juga mengalami trauma mendalam.

"Para korban masih ketakutan dan trauma tetapi bahagia karena telah dibebaskan dari penyekapan," kata Kepala Divisi Advokasi dan HAM Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Yati Andriyani dalam akun twitternya @yatiandriyani, Sabtu(4/5/2013).

Yati mengatakan, para korban kini sangat membutuhkan pakaian ganti, sandal,perlengkapan mandi,dokter dan obat-obatan.

"Saat ini di Polresta Tigaraksa para korban tidak memiliki pakaian ganti,makanan,uang untuk bekal," ujar Yati.

Lebih jauh Yati menjelaskan para korban sangat membutuhkan pendampingan psikologis untuk bebas dari rasa takut dan belajar kembali menatap masa depannya. Rencananya, kata Yati Kontras akan bicara lagi dengan korban membantu mereka bicara benar,bantu mereka keluar dari rasa takut,bantu mereka berani menatap masa depan.

"Rentangkan tangan bersama untuk mereka, dan semua korban di negeri ini," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan HAM Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Yati Andriyani dalam akun twitternya @yatiandriyani membeberkan adanya buruh yang diperlakukan tidak manusiawi di sebuah pabrik kwali di Kampung Bayur Opak, Cadas, Tigaraksa, Tangerang.

Halaman
123
Editor: Willy Widianto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help