• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ayu Azhari Terima Uang dari Ahmad Fathanah Buat Tampil Menyanyi

Minggu, 5 Mei 2013 21:51 WIB
Ayu Azhari Terima Uang dari Ahmad Fathanah Buat Tampil Menyanyi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Artis Ayu Azhari seusai diperiksa selama sekitar 7 jam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013). Artis bernama asli Khadijah Azhari tersebut dipanggil sebagai saksi terkait penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang rekomendasi kuota impor daging sapi dengan tersangka Ahmad Fathanah. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ayu Azhari mengakui jika pemberian dana puluhan juta dari Ahmad Fathanah tidak terkait kegiatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melainkan untuk kegiatan menyanyi.

Karena acara, yang dijanjikan Ahmad tidak kunjung terealisasi, karena itu, Ayu mengembalikan uangnya melalui Komisi Pemberantasan Korupsi.

Demikian dikatakan Juru Bicara KPK, Johan Budi kepada Tribunnews.com, sebagaimana pengakuan Ayu kepada KPK.

"Pengembalian itu memang tidak terkait PKS, jadi menurut Ayu, uang itu diberikan oleh Ahmad Fathanah, janjinya menurut ayu diminta mengisi acara untuk menyanyi. Namun acaranya tidak kunjung ada maka uangnya dikembalikan melalui KPK," kata Johan, Minggu (5/5/2013).

"Menurut Ayu berdasarkan yang disampaikan Fathanah untuk acara partai tapi acaranya ternyata gak ada, jadi dikembalikan," kata Johan. Uang yang dikembalikan ayu ke Fathanah melalui KPK Rp 20 juta + 1800 dollar Amerika.

Ahmad Fathanah sendiri merupakan tersangka dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi. Selain itu, KPK juga menetapkan Ahmad Fthanah sebagai tersangka pencucian uang.

KPK tengah menelusuri aliran dana yang dimiliki Fathanah yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi. Sejauh ini, sudah 5 mobil mewah milik AF dan istrinya disita KPK.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1749521 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas