• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

Senin (6/5) Ujian Nasional SD

Minggu, 5 Mei 2013 09:30 WIB
Senin (6/5) Ujian Nasional SD
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah panitia menurunkan dus berisi soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs dari dalam truk tronton di SMPN 9 Bandung, Jalan Semar, Kota Bandung, Minggu (21/4/2013). Pendistribusian soal UN untuk Kota Bandung sebanyak 994 dus ini langsung didistribusikan ke 16 sub rayon yang ada di Kota Bandung untuk pelaksanaan UN yang akan dimulai Senin (22/4/2013). (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD), serentak dimulai pada 6 Mei 2013, besok. Penjagaan ketat dilakukan, mulai pendistribusian soal ke sekolah hingga pengerjaan ujian di dalam kelas.

Di Jakarta Timur, lembar soal UN dikumpulkan sementara di ruang steril SMPN 225 Duren Sawit untuk selanjutnya didistribusikan ke tiap rayon di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2013) kemarin.

Kedatangan soal menggunakan truk besar yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian untuk didistribusikan ke sub Rayon-rayon perkecamatan diwilayah Jakarta Timur. Naskah soal tersebut masuk ke dalam ruang penyimpanan dibeberapa sekolahan.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Timur Nasrudin, menyatakan pihaknya menjamin 100 persen tidak ada kebocoran soal  dalam Ujian Nasional tersebut.

"Percetakan berasal dari Kudus, Jawa Tengah, Pendistribusian ujian ini berlangsung dengan teleconferen yang relay di lima wilayah Jakarta yang pastinya dijaga ketat oleh kepolisian," katanya, Minggu (5/5/2013).

Nasrudin menuturkan pengiriman soal UN ini, langsung akan dipasok dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta ke 10 sub rayon di tingkat kecamatan di Jakarta Timur. Seluruh soal UN berbentuk pilihan ganda. UN hari pertama akan menguji mata pelajaran Bahasa Indonesia disusul Matematika dan IPA. membuka segel kunci kontainer yang membawa ribuan dus lembar soal maupun Jawaban UN tingkat SD.

"Lembar soal ini langsung distribusikan dijaga ketat oleh Polisi untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1747602 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas