• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

Gamawan Fauzi: Saya tak Berminat Jadi Calon Presiden

Senin, 6 Mei 2013 23:24 WIB
Gamawan Fauzi: Saya tak Berminat Jadi Calon Presiden
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gamawan Fauzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki tahun politik menuju Pemilu 2014, sejumlah nama digadang-gadang menjadi alternatif calon Presiden 2014.

Hasil survei Pol-Tracking Institute menunjukkan, mantan Gubernur Sumatera Barat yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, menjadi salah satu capres alternatif.

Menanggapi itu, Gamawan angkat suara. Ia memastikan tidak tertarik maju sebagai capres 2014.

"Saya tidak berminat jadi itu," tegas Gamawan kepada wartawan, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Bahkan, ia mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pensiun menjadi pejabat negara. Paling tidak, sudah hampir 20 tahun ia mengabdi sebagai pejabat negara, mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

"Saya selesai 2014. Saya sudah sampaikan ke presiden. Sudah hampir 20 tahun jadi pejabat negara, dan saya mau jadi rakyat lagi," ungkapnya.

Gamawan juga mengaku kerap ditanya dan diajak untuk ikut dalam konvensi capres dari parpol tertentu. Gamawan pun menegaskan hal yang sama, ingin pensiun sebagai pejabat negara.

"Saya sering ditanya, bahkan ada partai yang nyampaikan untuk ikut konvensi tertentu. Tapi, saya bilang terima kasih, saya mau pensiun saja habis jadi Mendagri," bebernya.

Hasil survei Pol-Tracking Institute menempatkan Gamawan sebagai salah satu figur potensial dari daerah, untuk capres alternatif 2014. Hasil survei Pol-Tracking Institute memosikan Gamawan dan sembilan figur potensial lain dari daerah.

Ke-10 nama tersebut adalah mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (82,54 persen), Wali Kota Surabaya Tri Rismahari (76,33 persen), mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad (70,38 persen), dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (70,31 persen).

Lalu, Bupati Kutai Timur Isran Noor (70,14 persen), mantan Gubernur Sumatera Barat Gamawan Fauzi (70 persen), Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang (69,93 persen), mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto (69,78 persen), Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang (68,39 persen), serta Wali Kota Blitar Drajot Syaiful Hidayat (68,38 persen). (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1754062 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas