• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Vitalia Sesha Diberi Mobil dan Jam Tangan oleh Ahmad Fathanah

Senin, 6 Mei 2013 12:54 WIB
Vitalia Sesha Diberi Mobil dan Jam Tangan oleh Ahmad Fathanah
Leonard A.L Cahyoputra/Warta Kota
Mobil Jazz Vitalia Sesha 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Leonard A.L Cahyoputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan Mobil Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi B 15 VTA yang disita pihaknya karena diduga berkaitan dengan kasus pencucian uang, Ahmad Fathanah merupakan milik perempuan muda bernama Vitalia Sesha.

Tidak hanya mobil saja yang diberikan rekan dekat eks Presiden PKS, Luthfi Hasaan Ishaaq kepada Vita, jam tangan merk Chopard seharga Rp 70 juta juga diberikan.

“Menurut Pengakuan Vitalia Sesha yang telah diperiksa 2 kali sebagai saksi, barang-barang seperti Honda Jazz warna putih dan jam tangan merk Chopard diberikan oleh Ahmad Fathanah sebagai teman,” kata Johan kepada wartawan di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2013).

Sebelumnya, KPK telah melakukan penyitaan terhadap empat mobil mewah atas nama Ahmad Fathanah ini. Penyitaan mobil yang nilainya miliaran rupiah ini berkaitan dengan perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang juga disangkakan KPK kepada Fathanah.

Keempat mobil mewah milik Fathanah yang disita KPK ini yaitu Toyota FJ Cruiser hitam bernomor polisi B 1330 SZZ dan Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI yang dibeli di dealer di Pondok Indah, Land Cruiser Prado hitam bernomor B 1739 yang dibeli dari dealer Wiliam Mobil di Pondok Indah, serta sebuah Mercedes Benz.

Fathanah kini mendekam di Rutan KPK. Dia menjalani proses hukum atas kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang. Fathanah diduga mengalirkan uangnya ke sejumlah pihak.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Warta Kota
1 KOMENTAR
1751362 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas