• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

Politisi PKS: Ahmad Fathanah Sering Catut Nama Luthfi Hasan

Selasa, 7 Mei 2013 12:07 WIB
Politisi PKS: Ahmad Fathanah Sering Catut Nama Luthfi Hasan
WARTAKOTA/Hendry Lopulalan
Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq masuk untuk menjalani pemeriksaan menjadi tersangka di Gedung komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan , Jumat (26/4/2013). Selain menjadi tersangka dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi, KPK menetapkan luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) karena menduga telah memyembunyikan dan menyamarkan sejumlah kekayaan yang dimilikinya. (WARTAKOTA/Hendry Lopulalan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan Ahmad Fathanah bukanlah kader mereka. Anggota Dewan Syuro PKS Refrizal mengatakan Ahmad Fathanah dikenal sering mencatut nama mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq.

"Fathanah dikenal di Komisi IV sebagai orang yang nyari-nyari proyek, mencatut nama LHI. Tapi saya enggak pernah ketemu," kata Refrizal ketika dihubungi, Selasa (7/5/2013).

Namun, Refrizal menegaskan bahwa Fathanah tidak pernah hadir dalam acara-acara PKS.

"Saya belum pernah bertemu," tuturnya.

Anggota Komisi VI itu juga mengaku tidak tahu mengenai adanya aliran dana ke PKS yang berasal dari Ahmad Fathanah terkait pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

"Dia anak kyai kalau tidak salah," tuturnya.

Refrizal mengatakan Fathanah baru dikenal saat kasus suap impor sapi muncul.

"Kalau orang besar pasti sudah terkenal. Dia dikenal saja setelah kasusnya muncul. Anda sebelumnya kenal nggak sama Fathanah? Nggak kan?" ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin mengakui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pernah menggunakan dana yang diduga berasal dari Ahmad Fathanah.

Dana itu diduga merupakan hasil dari tindak pidana pencucian uang.

Awalnya, Ilham tak mengetahuinya, namun, penyidik KPK menjelaskannya dalam pemeriksaan hari ini.

"Dana kemenangan waktu pilgub lalu itu tak masuk ke rekening AF, dan dana yang ditransfer ke DPW itu dari TPPU AF. Saya kaget," kata Ilham usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Senin (6/5/2013) malam.

Saat disinggung berapa nilai dari dana kampanye yang diberikan orang dekat mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tersebut, Ilham tak mau mengungkapnya.

"Nilainya tanya penyidik," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Politisi Demokrat yang diusung PKS itu membantah menerima uang yang juga sudah dikumpulkannya ke DPW PKS untuk dana pemenangan dirinya sewaktu pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan pada 2013 ini.

"Nggak ada bantuan. PKS partai pengusung. Kami kan memberi biaya pemenangan. Jadi gak ada PKS beri uang. AF ngirim ke PKS. Aliran duit ke saya gak ada," ujarnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1755682 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas