• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Sita Mobil, Penyidik KPK Dihadang di Kantor DPP PKS

Selasa, 7 Mei 2013 16:51 WIB
Sita Mobil, Penyidik KPK Dihadang di Kantor DPP PKS
/Warta Kota/adhy kelana
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita mobil matan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq. Tampak Mobil kembar FJ Cruiser hitam bernopol B1340 TJE dan B 1330 SZZ dan satu Honda Jazz putih bernopol B 15 VTA milik Achmad Fatonah . (Warta Kota/adhy kelana/kla) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Tim penyidik KPK dihadang puluhan orang saat hendak melakukan penyitaan mobil yang terkait dugaan pencucian  uang tersangka Luthfi Hasan Ishaaq di Kantor DPP PKS, malam tadi.

Bahkan, saat ingin disita tim KPK, Selasa (7/5/2013) siang tadi, Pagar kantor DPP PKS telah digembok dan terdapat puluhan orang yang berjaga.

Juru Bicara KPK, Johan Budi menerangkan sejak semalam pihaknya memang mengalami kesulitan untuk melakukan penyitaan. Disana, petugas yang menjaga kantor tersebut tidak memperbolehkan penyidik untuk membawa tiga mobil yang rencananya akan dibawa.

Untuk diketahui, semalam ada tiga mobil yang akhirnya hanya disegel menggunakan KPK Line. Mobil itu di antaranya, VW Carravelle B 948 RFS, Mazda CX9 B 2 MDF, Fortuner B 544 RFS. Pagi harinya, KPK juga menyegel dua mobil lain, yakni Nissan Navara dan Pajero Sport keluaran Mitsubishi.

Informasi lain, penyidik tidak diperbolehkan membawa mobil tersebut lantaran tak membawa surat penyitaan. Terkait itu, Johan menampiknya. pasalnya, lanjut Johan, penyidik yang datang tentu dibekali identitas dan perangkat hukum yang sah.

"Sampai saat ini tim masih berada di depan kantor PKS," kata Johan Budi di kantornya, Jakarta.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1757252 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas