Densus 88 Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Kebumen

Rabu, 8 Mei 2013 23:23 WIB

Densus 88 Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Kebumen
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi Anggota Densus 88 

TRIBUNNEWS.COM, KEBUMEN - Pengerebekan terduga teroris tidak hanya terjadi di Bandung dan Batang, Jawa Tengah. Saat ini Densus 88 terlibat  baku tembak dengan tiga terduga teroris yang memberikan perlawanan di Kebumen.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, aksi pengerebekan di Kebumen ini sudah berlangsung sejak pukul 18.00 WIB. Hingga Rabu (8/5/2013) malam ini, pengerebekan masih berlangsung karena empat terduga teroris yang berada di salah satu rumah di Kebumen melakukan perlawanan dengan memberikan tembakan balasan.

Pada pengerebekan di Kebumen, satu orang terduga teroris tertembak dan dua tertangkap .Sedangkan tiga terduga teroris lainnya hingga pukul 23.00 WIB masih melawan.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, pengerebekan di Kebumen, tepatnya di daerah Kutowinangun berhasil menangkap Wagino dan Farel. Keduanya berhasil ditangkap pukul 18.00 WIB. Mereka diduga terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan di Grobogan, Jawa Tengah.

Wagino dan Farel diduga direkrut oleh Abu Roban alias Untung yang tewas pada penggerebekan di Batang, Jawa Tengah. .

Dalam jumpa pers di Bandung, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, Densus juga masih melakukan upaya negosiasi dengan tiga tersangka teroris di Kebumen.

"Yang sedang negosiasi ada tiga orang di wilayah Jateng, Kebumen yakni FL, W, dan N," kata Timur.

Halaman
12
Editor: Yulis Sulistyawan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help