Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

Kronologi Penggerebekan Teroris di Bandung

Rabu, 8 Mei 2013 19:20 WIB

Kronologi Penggerebekan Teroris di Bandung
Repro/Tribunnews/Hendra Gunawan
Anggota Densus 88 saat mengendap-endap di Kampung Batu Rengat, Cigondewah, Kabupaten Bandung untuk menangkap teroris yang diduga juga menyandera dua orang anak 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Penggerebekan terduga teroris di Kampung Batu Rengat, Cigondewah, Kabupaten Bandung, Rabu (8/5/2013) diawali penangkapan teroris di Cipacing, Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/5/2013) atas nama Wiliam Maksum.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2013).

Penggerebekan dikatakan Agus diawali penangkapan Wiliam Maksum (WM) alias Acum alias Dadan, Selasa (7/5/2013) di Jalan Cipacing Bandung sekitar pukul 15.30 WIB.

"Dari penangkapan tersebut diperoleh barang bukti berupa satu buah senjata api rakitan jenis pistol dengan merk browning, satu magazin, amunisi kaliber 38 milimeter spesial 200 butir, dan juga ada amunisi 9 milimeter sebanyak 80 butir," kata Agus.

Selain itu dari tangan Wiliam, Densus 88 Antiteror Polri pun menemukan uang tunai Rp 6 juta, pisau, kamera, modem, dua buah handphone.

Setelah itu, tim Densus 88 bergerak menelusuri kelompoknya. Sampai akhirnya dilakukan penggerebekan sekitar pukul 11.00 WIB di sebuah rumah kontrakan milik H Anda Sukanda yang terletak di Kampung Batu Rengat, Cigondewah, Kabupaten Bandung.

"Upaya penangkapan dari tim Polri terhadap teroris mendapat perlawanan sampai akhirnya terjadi kontak tembak," ucap Agus.

Hingga saat ini Agus belum bisa memastikan berapa orang terduga teroris yang masih berada di rumah kontrakan yang digerebek tim Densus 88 Antiteror Polri. "Kita belum bisa pastikan berapa jumlahnya," ucapnya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hendra Gunawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas