Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

PKS akan Kooperatif Kalau KPK Bawa Surat Saat Penyitaan Mobil

Rabu, 8 Mei 2013 12:24 WIB

PKS akan Kooperatif Kalau KPK Bawa Surat Saat Penyitaan Mobil
IST
Al Muzamil Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Muzzamil Yusuf menegaskan pihaknya akan kooperatif dalam proses penyitaan yang dilakukan KPK terhadap beberapa mobil terkait kasus yang melibatkan mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Hal ini dengan catatan KPK membawa surat-surat yang menjelaskan secara resmi perintah eksekusi tersebut.

"Kalau mereka datang sekarang akan kami berikan. Tinggal jelas suratnya, jelas mana mobilnya. Kami tegaskan kalau KPK datang hari ini bawa surat akan kami serahkan," ujar Muzzamil di Kantor DPP PKS, Rabu (8/5/2013).

Menurut Muzzamil pada saat upaya penyitaan kemarin, KPK tidak melengkapi diri dengan surat-surat penyitaan sehingga pihaknya terpaksa menolak proses eksekusi tersebut.

"Kemarin itu mereka tidak bawa surat, hanya surat panggilan untuk Ustad Hilmi Aminuddin dan Pak Anis Matta," katanya.

Muzzamil juga mempersoalkan ketidakjelasan jumlah mobil yang akan disita, ia mengaku mendengar kabar 3 mobil yang akan disita namun ternyata ada 5 mobil yang disegel oleh KPK.

Sementara itu, mobil milik LHI sendiri menurut Muzzamil hanya ada 2, sehingga ia mengaku masih belum mendapat kepastian dan penjelasan soal jumlah mobil yang akan disita.

"Mobil LHI disini ada dua kalau ada mobil ketiga tolong dijelaskan saja, kalau ada resmi dari kpk jadi kita tahu yang tanggung jawab siapa. Kalau ada surat resmi dari KPK kami tentu akan kooperatif," tandasnya.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Willy Widianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas