• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

PKS: Jika Ada Surat Penyitaan Silakan Ambil Mobil Itu

Rabu, 8 Mei 2013 14:47 WIB
PKS: Jika Ada Surat Penyitaan Silakan Ambil Mobil Itu
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Hidayat Nur Wahid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah menghambat penyitaan mobil yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menjelaskan PKS tidak pernah melawan KPK.

"Sejak RUU KPK, sikap PKS jelas dukungannya dan ada di garda terdepan untuk menolak revisi UU itu," kata Hidayat di ruang Fraksi PKS Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Hidayat mencontohkan saat Mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq didatangi KPK dengan menyampaikan surat penahanan, partai tidak melakukan perlawanan.

Hidayat mendapatkan informasi dari kuasa hukum Lutfi bahwa saat KPK mendatangi kantor PKS, tim penyidik tidak dapat menunjukkan surat penyitaan.

"Yang dibawa KPK hanya surat undangan untuk memintai keterangan kepada Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS untuk datang ke KPK," kata Mantan Ketua MPR itu.

Ia pun menyatakan pihaknya tidak menghalangi KPK menyita mobil-mobil tersebut. "Silakan ambil mobil-mobil itu. Tetapi supaya tidak terjadi kehebohan, apa sih susahnya KPK membawa surat, dan menyebutkan mobil mana saja yg diambil. Saya yakin kalau mereka melakukan itu tidak akan ada masalah," kata Hidayat.

Hidayat juga mengaku tidak mengetahui kepemilikan lima mobil yang akan disita KPK. Ia mendapatkan informasi hanya mobil Mazda yang diatasnamakan Lutfi Hasan Ishaaq.

"Inventarisasi partai itu tanya pihak DPP," katanya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1761631 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Zul Pks-Rabu, 8 Mei 2013 Laporkan
    PKS sayang KPK dan mengingatkannya agar berkomitmen dengan SOP KPK dalam berkerja....
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas