• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Ketua RT Serua Indah Kaget Warganya Terduga Teroris

Jumat, 10 Mei 2013 16:17 WIB
Ketua RT Serua Indah Kaget Warganya Terduga Teroris
/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Seorang petugas membawa senjata laras panjang yang dibungkus hasil penggeledahan salah satu kamar kontrakan yang diisi oleh terduga teroris oleh INAFIS (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) di Jalan Arumsari VII No 27 RT 5 RW 12, Kelurahan Babakansari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (9/5). Penggeledahan yang dilakukan INAFIS ini terkait dengan penyergapan terduga teroris di Kampung Batu Rengat, Kabupaten Bandung. Dari hasil penggeledahan, INAFIS menemukan tas warna hitam dan senjata laras panjang di dalam kamar. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua RT 03 Serua Indah, Rukli Saamin mengaku cukup terkejut saat ditangkapnya Endang Syarifudin yang dinyatakan terduga teroris oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

"Saya kaget ada warga saya yang dinyatakan kepolisian terduga teroris," kata Rukli kepada Tribunnews.com, Jumat (10/5/2013).

Rukli menuturkan, ini adalah kejadian pertama kali warganya ditangkap karena terlibat jaringan teroris sejak ia menjabat sebagai ketua RT dari 15 tahun lalu. Menurutnya, selama ini dilingkungannya cukup kondusif.

"Paling selama ini cuma ribut-ribut kecil saja, ngga sampai seperti ini," ujarnya.

Seperti diberitakan, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek terduga teroris di Jalan Aria Putra Nomor 31 RT 03/03, Kelurahan Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (8/5/2013) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari tempat itu, Tim Densus menangkap dua orang, yaitu Endang Syarifudin dan Aris. Petugas juga mengamankan barang bukti uang Rp 25 juta. Sementara, istri tersangka, Siti Rahayu dan tiga anaknya, dijemput polisi pada Kamis pagi.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1769801 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas