Minggu, 29 Maret 2015
Tribunnews.com

Abu Roban Ternyata Amir Mujahid Indonesia Barat

Sabtu, 11 Mei 2013 12:31 WIB

Abu Roban Ternyata Amir Mujahid Indonesia Barat
TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Jenazah Abu Roban (RS), terduga teroris yang meninggal dalam baku tempak dengan densus 88, pada Rabu (8/5/2013) lalu, di Desa Limpung, Babupaten Batang diangkut dari RS Bhayangkara Semarang. Kamis (9/5/2013) Jenazah Abu Roban dibawa menuju RS Kramat Jati Jakarta menggunakan mobil Disarter Victim Identivication (DVI). (TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka) 

Laporan wartwan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Nama Abu Roban alias Bambang Nangka alias Untung ternyata bukan orang baru dalam kelompok teroris yang selama ini ada di Indonesia. Ia ternyata sejajar dengan gembong teroris Santoso.

Bila di wiliyah timur ada Mujahidin Indonesia Timur yang dipimpin Santoso, maka di wilayah barat ada Mujahidin Indonesia Barat yang dipimpin Abu Roban.

"Merurut pengakuan para teroris, itu sebelumnya sudah dideklarasikan di Bandung kalau dia (Abu Roban) sebagai Amir Majelis Mujahidin Indonesia Barat., Santoso Mujahidin Indonesia Timur., Pimpinan kemudanya Abu Omar yang sudah dipenjara sejak tahun 2010," ungkap Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol (Purn) Ansyad Mbai di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2013).

Ternyata Abu Roban ini merupakan orang lama dalam kelompok terooris yang ada di Indonesia. Ia ternyata masih satu kelompok dengan Abu Uswah yang sebelumnya sudah ditangkap.

Abu Uswah merupakan otak dari perencanaan penyerangan Gubernur Sulawesi Selatan dan saat ini sudah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri.

"Abu Roban dicari sejak 2012.," kata Ansyad.

Halaman123
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas