Selasa, 23 Desember 2014
Tribunnews.com

Keren, Ada Robot Hanoman di Ajang KRI Regional II di PNJ

Minggu, 12 Mei 2013 13:03 WIB

Keren, Ada Robot Hanoman di Ajang KRI Regional II di PNJ
Wikipedia
Ilustrasi Hanoman

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta (PNJ)'>Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menjadi tuan rumah dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional II, yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Acara ini digelar di Balairung Universitas Indonesia (UI) tanggal 10-11 Mei 2013.

Direktur PNJ Abdillah menuturkan bahwa untuk kontes tahun ini kualitas robot yang dipertandingkan makin baik dan beragam. Bahkan terdapat juga robot Hanoman yang bisa mengikuti alunan musik sambil menari.

"Saya harap ke depan pemerintah bisa memberikan perhatian yang lebih lagi untuk menyalurkan bakat para mahasiswa Indonesia lewat ajang kontes robot," ujarnya.

Pemenang tingkat regional ini nantinya berpeluang ke tingkat nasional dan memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kontes robot tingkat internasional ABU Robocon 2013 yang akan berlangsung di Danang, Vietnam, pada bulan Agustus mendatang. Dalam kompetisi tersebut, tim Indonesia akan berkompetisi dengan sekitar 20 tim robot negara lain.

Tim yang mewakili Indonesia akan dipilih melalui seleksi Kontes Robot Indonesia (KRI) 2013 yang diselenggarakan pada lima wilayah regional. Regional 1 yaitu Sumatera, Regional 2 yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Regional 3 yaitu Jawa Tengah, Regional 4 yaitu Jawa Timur, dan Regional 5 yaitu Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Kontes Robot Indonesia terdiri dari Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI), serta Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) dan diikuti 29 universitas untuk kontes di tingkat regional dua.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas