Selasa, 25 November 2014
Tribunnews.com

PKS Buat Laporan Bukan untuk Lawan KPK

Senin, 13 Mei 2013 17:25 WIB

PKS Buat Laporan Bukan untuk Lawan KPK
Bahri Kurniawan
Spanduk PKS menyambut kedatangan KPK 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah bila pihaknya melaporkan sejumlah penyidik KPK ke Bareskrim Polri dalam rangka melawan KPK.

"Kita tidak sama institusi. Jadi nanti jangan muncul di berita KPK lawan PKS. Tidak ada. Kita bukan lawan institusi," ungkap Sekretaris Jendral PKS Taufiq Ridho di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2013).

Taufiq mengatakan laporannya ke Bareskrim dalam rangka memberikan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana berdemokrasi yang benar.

"Kita ingin mengajarkan ke masyarakat Indonesia cara berdemokrasi yang benar. Ada hukum ada apa, kita melalui jalur hukum, terserah hukum yang menentukannya," katanya.

PKS tidak menghiraukan bila ada persepsi publik yang berbeda atas tindakan yang diambilnya. "Terserah publik, kan publik yang berkuasa sekarang," ujarnya.

Terang Taufiq pihaknya tidak pernah menghalang-halangi KPK saat akan menyita mobil LHI, tetapi yang menjadi permasalahan saat itu penyidik KPK tidak membawa surat-surat yang jelas.

"Jangankan mobil, Luthfi saja dikasihkan. Kalau ada yang jelas, surat, itu kita serahkan," ucapnya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas