• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Pramono Nilai PKS Rugi Lawan KPK

Senin, 13 Mei 2013 17:17 WIB
Pramono Nilai PKS Rugi Lawan KPK
TRIBUNNEWS.COM/RACHMAT HIDAYAT
Wakil Ketua DPR Pramono Anung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan kelompok yang melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengalami kerugian. Pernyataan Pramono menanggapi kisruh antara KPK dengan PKS terkait penyitaan mobil Lutfi Hasan Ishaaq.

"Kalau kemudian kelompok yang kemudian melakukan perlawanan, ini akan merugikan kelompok yang bersangkutan," kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Pramono mengatakan tidak ada seseorang di Indonesia yang memiliki kekebalan terhadap kasus korupsi.

"Kita sepakat KPK ini lembaga yang diberikan kewenangan untuk pemberantasan korupsi dan ini berlaku bagi siapa saja. Jadi kalau kemudian ada persoalan tarik menarik, yang paling penting mendudukan persoalan itu dalam hukumnya yang mengaturnya," ungkapnya.

Politisi PDIP itu mengatakan lembaga yang paling dipercaya publik saat ini adalah KPK. Ia pun yakni dukungan publik kepada KPK terus menguat. Apalagi, bila KPK mengarah kepada kelompok yang selama ini belum tersebut hukum.

"Sekarang ini KPK tidak tebang pilih dan banyak pengalaman. Dulu kita tidak bayangkan jenderal berbintang, petinggi partai terkena," katanya.

Pramono mengungkapkan KPK terus dituntut bekerja secara profesional. Ia mengatakan kerja KPK terdapat di aturan perundangan.

"Saya melihat per hari ini, lembaga yang mendapat apresiasi dan dukungan publik, tak ada yang sebesar dan mengalahkan  KPK. Sekarang ini KPK harapan masyarakat yang mencintai negara," ujarnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1779601 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas