Sabtu, 22 November 2014
Tribunnews.com

Hilmi Aminuddin Bukan Godfather PKS

Selasa, 14 Mei 2013 18:57 WIB

Hilmi Aminuddin Bukan Godfather PKS
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Majelis Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin (tengah) diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, di Jakarta, Selasa (14/5/2013). Hilmi diperiksa oleh KPK terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan tersangka mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid membantah Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin sebagai Godfather di partai tersebut. Ia mengatakan ungkapan itu tidak ada dalam khazanah Islam.

"Karena kami muslim. Kami tidak mempunyai terminologi Godfather ataupun mommy," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Hidayat mengatakan PKS memakai sistem partai kader dengan pembiayaan dari kas dan iuran simpatisan. Hidayat mengatakan iuran kader perbulan mencapai Rp6miliar.

"Di PKS tidak ada Godfather, karena kami ada pada prinsip iuran kader. pendanaan partai lain dari APBN, perorangan dan masyarakat Itu berlaku untuk seluruh partai," katanya.

Mengenai pemeriksaan KPK terhadap Hilmi Aminuddin, Hidayat mengatakan pihaknya selalu kooperatif dengan penegakan hukum.

"Kalau memang beliau dimintai keterangan untuk hukum itu sendiri, bukan agenda lain yang mendompleng maupun didomplengi," katanya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas