• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribunnews.com

Ahmad Fathanah Akui Curi BAP

Jumat, 17 Mei 2013 16:52 WIB
Ahmad Fathanah Akui Curi BAP
TRIBUN/DANY PERMANA
Tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dan suap kuota impor daging di Kementrian Pertanian, Ahmad Fathanah (tengah), bersaksi dalam sidang terdakwa Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (17/5/2013). Selain Ahmad Fathanah direncanakan akan bersaksi adalah Maharani Suciyono, Elda Deviana Adiningrat, Maria Elizabeth, dan Luthfi Hasan Ishaaq. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan suap kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah mengakui pernah mencuri Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirinya dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat pemeriksaan dirinya sebagai saksi untuk dua petinggi PT.Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (17/5/2013), Fathanah mengaku hal itu dilakukan setelah dua hari ia diamankan petugas KPK, dan menjalani pemeriksaan secara marathon.

"Itu sudah dua hari pemeriksaan, kepala saya pening, apa masalahnya saya ditangkap saya tidak tahu," katanya.

Mengaku dipicu rasa penasarannya atas kasus yang membuatnya diamankan oleh petugas KPK, ia pun mencuri BAP tentang dirinya, dan mempelajarinya. Keesokan harinya ia pun menyerahkan BAP tersebut ke pengacaranya, Ahmad Rodzi.

"Saya bilang pelajari ini, apa yang kena kepada saya. Tidak pernah saya meminta sesuatu di luar itu," ujarnya.

Pada persidangan tersebut, Fathanah juga mengatakan ia tidak tahu bahwa mengambil dokumen tanpa izin itu adalah suatu hal yang dilarang.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1797442 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas