Minggu, 29 Maret 2015
Tribunnews.com

Tri Kurnia Rahayu Kecipratan Rp 400 Juta dari Fathanah

Senin, 20 Mei 2013 17:58 WIB

Tri Kurnia Rahayu Kecipratan Rp 400 Juta dari Fathanah
tribunnews/popular/net/tribunnews
Ilustrasi Foto (kiri-kana), artis Ayu Azhari, model Vitalia Shesya, Sefti Sanustika dan Tri Kurnia Puspita, serta mahasiswa Maharany Suciyono, merupakan wanita yang dekat dengan Achmad Fathanah. (tribunnews/popular/net) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik kehadiran Tri Kurnia Rahayu terlihat  di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/5/2013) pagi terjawab sudah.

Perempuan dengan  tersangka kasus suap impor daging dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Ahmad Fathanah itu diketahui mengembalikan uang sebesar Rp 400 juta.

Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Senin (20/5/2013), mengatakan, uang Rp 400 juta yang dikembalikan wanita yang dikabarkan artis sinetron itu diduga atas pemberian Ahmad Fathanah.

"Soal kehadiran Tri Kurnia, menurut penyidik mengembalikan uang sekitar Rp 400 juta. Diduga dari AF," kata Johan Budi.

Menurut Johan Tri Kurnia sebelumnya telah diperiksa tim penyidik KPK. Saat pemeriksaan kala itu, Tri Kurnia mengaku menerima duit dari orang dekat eks Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq tersebut.

"Tri Kurnia pernah diperiksa sebagai saksi, ada penjelasan ada uang yang diberikan AF, dia janji akan memberikan dan dia mengembalikan," kata Johan.

Sebelumnya, Tri Kurnia Rahayu terlihat berada di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/5/2013). Hal tersebut diketahui saat wanita yang diduga teman dekat Ahmad Fatanah itu hendak meninggalkan markas Abraham Samad Cs.

Halaman12
Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas