• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tri Kurnia Rahayu Kecipratan Rp 400 Juta dari Fathanah

Senin, 20 Mei 2013 17:58 WIB
Tri Kurnia Rahayu Kecipratan Rp 400 Juta dari Fathanah
tribunnews/popular/net/tribunnews
Ilustrasi Foto (kiri-kana), artis Ayu Azhari, model Vitalia Shesya, Sefti Sanustika dan Tri Kurnia Puspita, serta mahasiswa Maharany Suciyono, merupakan wanita yang dekat dengan Achmad Fathanah. (tribunnews/popular/net) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik kehadiran Tri Kurnia Rahayu terlihat  di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/5/2013) pagi terjawab sudah.

Perempuan dengan  tersangka kasus suap impor daging dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Ahmad Fathanah itu diketahui mengembalikan uang sebesar Rp 400 juta.

Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Senin (20/5/2013), mengatakan, uang Rp 400 juta yang dikembalikan wanita yang dikabarkan artis sinetron itu diduga atas pemberian Ahmad Fathanah.

"Soal kehadiran Tri Kurnia, menurut penyidik mengembalikan uang sekitar Rp 400 juta. Diduga dari AF," kata Johan Budi.

Menurut Johan Tri Kurnia sebelumnya telah diperiksa tim penyidik KPK. Saat pemeriksaan kala itu, Tri Kurnia mengaku menerima duit dari orang dekat eks Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaaq tersebut.

"Tri Kurnia pernah diperiksa sebagai saksi, ada penjelasan ada uang yang diberikan AF, dia janji akan memberikan dan dia mengembalikan," kata Johan.

Sebelumnya, Tri Kurnia Rahayu terlihat berada di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/5/2013). Hal tersebut diketahui saat wanita yang diduga teman dekat Ahmad Fatanah itu hendak meninggalkan markas Abraham Samad Cs.

Tri terlihat keluar dari loby gedung KPK sekitar pukul 09.30 WIB. Bersama seorang lelaki, Tri sempat luput dari pantauan awak media. Sebab, selain terlihat berjalan terburu-buru menuju mobil yang telah menunggu di jalan HR Rasuna Said atau di depan gedung KPK, wanita tersebut hadir dengan mengenakan kaos garis-garis cokelat dan kerudung hitam.

Sebelum memasuki mobil, Tri sempat dicecar oleh awak media soal kehadiranya di kantor KPK. Namun, dia memilih bungkam dan langsung memasuki mobil tersebut.

Sang lelaki yang bersama Tri itu tampak sibuk membawa Tri memasuki mobil itu. Mobil yang ditumpangi Tri kemudian langsung tancap gas. Belum diketahui maksud kehadiran Tri di markas Abraham Samad Cs ini.

Tri Kurnia merupakan wanita yang pernah mengembalikan mobil Honda Freed yang diduga diberikan Ahmad Fathanah. Tri bahkan dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Fathanah.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
1 KOMENTAR
1807731 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • pitoyo-Senin, 20 Mei 2013 Laporkan
    ada yg klas 10jutaan, 38jtan, honda jazz, honda freed...he..he..entar lagi crv, city hingga ferari. Tergantung kepuasaan af.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas