• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Caleg PDIP Favoritkan Nomor Urut Empat

Selasa, 21 Mei 2013 15:06 WIB
Caleg PDIP Favoritkan Nomor Urut Empat
Istimewa
Logo PDIP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ahmad Basarah mengungkapkan, nomor urut yang disasar calon legislatif partainya bukan nomor satu melainkan empat.

"Parpol lain nomor favorit satu, di PDIP nomor empat, karena nomor partai. Kecintaan Sekjen pada nomor empat. Maka Sekjen dengan kesadaran sendiri ditempatkan di nomor urut empat," ujar Basarah di KPU, Jakarta, Selasa (21/5/2013).

Menurut Basarah, seorang Sekjen di partai menunjukan simbol partai dengan nomor urut empat. Sehingga Tjahjo sebagai simbol partai dengan sadar menempatkan nomor urutnya empat untuk daerah pemilihan Jateng I.

Ke depan, diakui Basarah, PDIP akan melakukan pembekalan yang dilakukan Sekjen terhadap seluruh bacaleg. Namun, pembekalan bacaleg di DPP hanya pengantar, dan belum masuk substansi pembekalan seorang caleg.

Pada intinya, pembekalan nanti menyoal bagaimana berkampanye di dapil dengan prinsip-prinsip gotong royong dan aturan partai lain, dan hal teknis menyangkut kelengkapan berkas bacaleg.

"Pembekalan sebenarnya setelah KPU menetapkan hasil Daftar Calon Tetap. Sekitar Agustus mendatang Sekjen mengundang kembali untuk memberikan pembekalan yang lebih substansial lagi," ucapnya.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
1811572 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas