• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Direksi Pelni Ikut Program Direksi Mengajar Siswa SMA dan SMK di Pelosok

Selasa, 21 Mei 2013 00:50 WIB

Direksi Pelni Ikut Program Direksi Mengajar Siswa SMA dan SMK di Pelosok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2013, Jajaran Direksi PT PELNI (Persero) melaksanakan "Program Direksi Mengajar" di beberapa sekolah menengah atas dan kejuruan di Indonesia.

Direktur Utama PELNI, Jussabella Sahea, yang terlibat langsung dalam program tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan intepretasi terhadap instruksi Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, yang dituangkan melalui surat edaran Kementerian BUMN dan ditandangani Sekretaris Kementerian, Imam A. Putro, awal Mei lalu.

Menurut pihak Pelni, sekolah-sekolah yang dipilih merupakan sekolah asal direksi maupun sekolah terpencil. Rincian sekolah yang dijadikan lokasi Direksi PELNI mengajar.

Adapun Direktur Komersial Asep Suparman melakukan kegiuatan itu di SMA Negeri 1 Purwakarta dan SMA Negeri 1 Pasawahan, Jawa Barat; Direktur SDM dan Umum, Setyobudi Santoso, di SMA Muhammadiyah Nganjuk Jawa Timur; Direktur Teknik, OM Sodikin di SMK Negeri 2 Tasikmalaya Jabar; dan Dirut Pelni Jussabella Sahea di SMK Negeri Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara.

Sesuai instruksi Menteri BUMN, materi pengajaran dititikberatkan pada riwayat hidup dan kisah sukses Direksi PELNI dalam mencapai posisi saat ini. Selain itu, dijelaskan pula gambaran profesi yang dilakukan dan dampaknya bagi masyarakat.

Menurut Jussabella, nilai-nilai yang ingin ditanamkan melalui program ini antara lain kejujuran, kerja keras, dan tekad yang kuat.

"Kami merasa senang bisa terlibat dalam Program Direksi Mengajar," kata Jussabella Senin(20/5/2013) yang hadir mengajar 400-an siswa gabungan dari sejumlah sekolah di Aula Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Talaud.

"Begitu mendengar saya datang, mereka sangat antusias. Meski saya tidak dibesarkan di sini, saya bangga bisa hadir di antara mereka sebagai pimpinan BUMN yang strategis," kata Jussabella.

Dia juga mengatakan, masyarakat Talaud sangat mendambakan armada Pelni masuk Pulau Melonguane, karena kapal PELNI saat ini hanya masuk di Pelabuhan Lirung, Karapung dan Miangas. Miangas merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Filipina.

Kepada ratusan siswa Jussabella mendorong mereka agar meraih mimpi dengan rajin belajar dan bekerja keras. Dalam interaksi belajar, sejumlah siswa menyatakan impiannya untuk menjadi dokter, nahkoda, ataupun polisi. Tetapi sebagian besar menyatakan ingin menjadi pegawai Pemda, guru, pendeta, atau pelaut.

"Melalui kegiatan mengajar ini, saya ingin menunjukan bahwa ada dunia lain, profesi lain diluar sana. Beruntung, anak-anak ini masih mempunyai mimpi. Saya berpesan, bermimpilah setinggi-tingginya. Tapi tentu harus bekerja keras," tegas Jussabella Sahea.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Warta Kota
0 KOMENTAR
1809042 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas