• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Rumah Kontrakan Darin Mumtazah Diduga dari Luthfi

Selasa, 21 Mei 2013 20:16 WIB
Rumah Kontrakan Darin Mumtazah Diduga dari Luthfi
WARTA KOTA/Budi Sam Law Malau
Rumah Darin Mumtazah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Darin Mumtazah bersama kedua orangtuanya, mengontrak rumah di Jalan Bhinneka, RT 10/9, No 3, Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, sejak delapan bulan lalu.

Darin Mumtazah adalah siswi kelas 3 SMK, yang diduga memiliki kedekatan istimewa dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

Yuni, Sekretaris RT 10 yang juga tetangga Darin mengatakan, dulu keluarga Darin tinggal di rumah sederhana di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur. Yuni pun sempat bertanya kepada Tuti alias Umi, ibu Darin, saat pindah ke rumah megah tersebut.

"Ini dari Darin semua. Biarin aja lah Darin dikawinin sama orang berumur, daripada jadi gembel," kata Yuni menirukan jawaban Tuti, Selasa (21/5/2013).

Yuni memaparkan, Darin adalah sosok perempuan yang jarang bergaul dan pemalu, begitu juga dengan keluarganya. Menurut Yuni, Luthfi memang kerap datang ke rumah yang diduga dikontrak oleh tersangka kasus suap impor daging sapi.

"Ibunya sesekali ngobrol sama warga. Ibunya menyebut Pak Luthfi dengan panggilan bos," papar Yuni yang juga orang kepercayaan pemilik rumah yang dikontrak keluarga Darin.

Yuni menambahkan, keluarga Darin sudah tinggal di lingkungannya sejak delapan bulan lalu. Ziad, ayah Darin, waktu itu mengontrak rumah ini dari Saut Situmorang sebesar Rp 187 juta, selama dua tahun.

"Dibayarnya cash waktu itu. Tapi, ditempatinya baru delapan bulan, sudah sepi rumahya," jelasnya. (*)

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas