• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Sambutan Kemenpora pada Deklarasi Pusaka Muda Nusantara

Selasa, 21 Mei 2013 10:39 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebangkitan Nasional merupakan masa semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme muncul di dalam diri para pemuda. Masa para pemuda dan pejuang sadar bahwa dalam mencapai kemerdekaan tidak dapat diraih dengan jalan sendiri-sendiri.

"Kesadaran dari para pemuda dan pejuang muncul untuk memperjuangkan kemerdekaannya. Oleh karena itu, jadikan deklarasi ini tepat pada hari Kebangkitan Nasional 20 Mei sebagai kebangkitan para pemuda membangun negara ini dengan pemimpin kaum muda yang kreatif," kata Staff Kemenpora Sakhyan Azmara saat memberikan sambutan Deklarasi Pusaka Muda Nusantara (PMN), di Pelataran Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (20/5/201) malam.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi atas terbentuknya pendirian wadah pemuda yang menamakan Pusaka Muda Nusantara.

"Dalam hal ini, atas nama pemerintah khususnya Kemenpora, merasa bangga dan salut atas perjuangan kaum muda selaku inisiator muda untuk membentuk dan mendirikan Pusaka Muda Nusantara. Jadikanlah deklarasi ini menjadi hal penting agar pemuda-pemuda mengelola kecerdasannya untuk kemajuan bangsa," tegas dia.

Di tempat yang sama, Ketua PMN Muhammad Zimah mengakui bahwa semangat para pemuda mulai memudar dan mulai luntur terbawa perkembangan zaman. Menurut dia, semangat itu kini menjadi sangat langka di jaman modern ini, ketika tak ada sekat lagi antara dunia barat dan timur.

"Dalam momentum kebangkitan nasional ini, PMN harus bangkit dalam semua sektor. Mari kita tatap masa yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Muhammad menegaskan pembentukan wadah PMN ini karena adanya keprihatinan terhadap perkembangan pemuda-pemuda saat ini yang menuju jurang kesuraman.

"Oleh karena itu kami menghimbau, mulai dari titik nol agar bersama-sama membangun wadah Pusaka Muda Nusantara yang berfilosofi Pancasila guna pembangunan negara kita yang sejahtera dan keadilan," terangnya.

Sementara itu Penggagas BEM Ilyas Indra Damarjati mengingatkan agar PMN melanjutkan dan terus bekerja dengan penuh semangat kaum muda membangun negara ini.

"Ayo bersatu bangkitkan lagi semangat nasionalisme dan mari wujudkan Indonesia bangkit. Saya ucapkan selamat atas berdirinya PMN,"ujarnya.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
0 KOMENTAR
1810331 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas