Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Elsya Tak Kenal Fathanah, Hanya Diminta Ayahnya Transfer Rp 2 M

Kamis, 23 Mei 2013 22:21 WIB

Elsya Tak Kenal Fathanah, Hanya Diminta Ayahnya Transfer Rp 2 M
TRIBUN TIMUR/RUDHY
Elsya Putri Adiyanti (19), yang disebut-sebut Ahmad Fathanah ikut menikmati aliran dana kasus suap impor daging senilai Rp 2 miliar beberapa waktu lalu, melalui rekening pribadinya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Azis

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Elsya Putri Adiyanti (20) mahasiswi jurusan Kedokteran angkatan 2012 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang diduga menerima aliran dana dari tersangka korupsi daging impor, Ahmad Fathanah membantah jika dirinya menerima uang. Elsya malah mengaku dialah yang mentransfer uang senilai Rp 2 miliar melalui rekeningnya.

Alumni siswi sekolah menengah atas (SMA) 1 Makassar ini mengatakan, saat itu orang tuanya Muliadi (45) meminta rekeningnya untuk mentransfer uang, karena orang tuanya tidak memiliki buku tabungan Bank Mandiri dan hanya memiliki buku tabungan Bank Central Asia (BCA).

Anak pasangan Mulyadi dan Surianti ini bahkan mengatakan tidak mengetahui siapa yang dimaksud Ahmad Fathanah. Dan hanya mengirim uang sesuai perintah orang tuanya yang juga merupakan pengusaha tambang di Sulsel.

"Saya hanya disuruh sama orang tua untuk mentransfer uang melalui rekening saya ke rekening Ahmad Fathanah," kata Elsya, dalam keterangan persnya kepada wartawan di Warkop Dg Sija, Jl Boulevard, Makassar, Kamis (23/5/2013) sekitar pukul 20.00 Wita.

Sementara, orang tua Elsya, Mulyadi didampingi anaknya Erlan (21) mengatakan uang yang dikirimkan Elsya senilai Rp 2 miliar ke rekening Bank Mandiri itu atas petunjuk Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin untuk kepentingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel beberapa waktu lalu. Sebab Mulyadi adalah salah satu tim sukses Ilham-Aziz, saat mencalonkan sebagai calon Gubernur Sulsel.

"Jadi sama sekali anak saya dan saya tidak pernah menerima uang dari Ahmad Fathanah melainkan saya yang mentransfer uang melalui rekening Elsya," katanya sambari membantah jika dirinya mengenal Ahmad Fathanah.

Mulyadi yang juga pengusaha tambang ini mengatakan jika dirinya sudah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 25 April lalu di Markas Besar Polrestabes Makassar bersama anaknya Elsya dan dicecer beberapa pertanyaan.

Diantaranya, apakah dia kenal dengan Ahmad Fathanah. "Waktu itu saya katakan tidak mengenalnya," lanjutnya.

Sementara itu rumah Elsya terletak di Kompleks Maizonete, Bougenville Raya, No 48 Kecamatan Panakkukang, Makassar. Posisi rumahnya diantara satu rumah dari kantor Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel.

Kadiaman Elsya berwarna hijau dan berlantai 3. Pagar berwarna hitam tertutup rapat. Hanya ada dua sepeda motor yang terparkir di depan pintu depan rumahnya.

Saat Tribun Timur (Tribunnews.com Network) menyambangi kadiaman Elsya lampu ruang tamu tidak menyala. Tribun yang mencoba masuk dengan menucapkan salam tak ada jawaban. Di dalam rumahnya hanya terdengar sesekali anak kecil yang bicara. (ziz)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas