• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Thoriq Ingin Cepat Lakukan Bom Bunuh Diri Setelah Ledakan di Tambora

Kamis, 23 Mei 2013 20:05 WIB
Thoriq Ingin Cepat Lakukan Bom Bunuh Diri Setelah Ledakan di Tambora
Tribunnews.com/Zulfikar
Terdakwa kasus terorisme Muhammad Thoriq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Muhammad Thoriq setelah ketahuan membuat bom di rumahnya, Tambora, Jakarta Barat, ia langsung pergi ke Depok bertemu Sofian. Thoriq di tengah kebimbangannya ingin segera melakukan bom bunuh diri.

Hal tersebut terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan terdakwa Arif Hidayat. Kesaksian Ahmad Sofian di depan majelis hakim mengungkapkan keinginan Thoriq.

"Setelah bom meledak di Tambora, Thoriq ingin buru-buru melakukan bom bunuh diri," ucap Sofian dalam persidangan, Kamis (23/5/2013).

Kemudian kelompok Beji ini berkumpul di rumah kontrakan di Beji. Saat itu Sofian, Arif, Thoriq, Anwar, dan Anton berada di Beji untuk melakukan simulasi bom bunuh diri Thoriq di Markas Korps Brimob Polda Metro Jaya di Kwitang dan Polres Metro Jakarta Pusat.

Thoriq pun mensimulasikan sampai akhirnya Thoriq berteriak ada asap dan kelompok tersebut menyelamatkan diri masing-masing. Anwar tidak sempat menyalamatkan diri dan menjadi korban ledakan bom Beji.

"Simulasi itu dilakukan sebelum ledakan bom Beji," ujarnya.

Sofian mendapatkan ilmu membuat bom dari Anwar yang tergabung dalam kelompok Badri cs. Saat itu Thoriq datang kepadanya untuk berlatih membuat bom sampai akhirnya Thoriq membuat bom sendiri di rumahnya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1822482 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas