• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

PKS Optimistis Masuk Tiga Besar di Pemilu 2014

Jumat, 24 Mei 2013 17:31 WIB
PKS Optimistis Masuk Tiga Besar di Pemilu 2014
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta saat menemui Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta optimistis, partai yang dipimpinnya akan bertengger di posisi tiga besar Pemilu 2014.

Paling tidak, menurutnya, hasil survei terakhir menunjukkan tren ke arah itu, meskipun 'badai' tengah melanda PKS.

Kasus dugaan suap impor daging yang menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang sudah berkembang terlalu jauh, malah membuat publik simpati.

"Saya bersyukur bahwa peristiwa ini justru menambah simpati publik pada PKS. Karena itu, saya sangat confidence PKS bisa masuk tiga besar," ujar Anis Matta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Wujud naiknya simpati publik ke PKS, lanjutnya, karena publik menilai ada diskriminasi dalam penegakan hukum. Publik juga menilai, ada sifat berlebih-lebihan dalam kasus LHI yang dikaitkan ke PKS. Dan, itu semua sangat bertolak belakang dalam penanganan kasus-kasus lain.

"Berbeda sama sekali dengan kasus-kasus yang lain. Lalu, terlalu banyak pihak yang terlibat. Termasuk, para perempuan itu yang dijadikan tontonan. Ini yang kami sebut gejala festivalisasi," tuutr Anis Matta.

"Dan saya kira publik mulai merasakan ada semacam ketidakadilan di sini," imbuhnya.

Anis Matta menuturkan, terpaan kasus LHI tidak berpengaruh pada jatuhnya suara PKS. Itu bisa terlihat dari hasil-hasil survei.

"Sama sekali enggak. Artinya, kami yakin dari awal. Juga, karena survei-survei kami menunjukkan itu," jelasnya.

Bukti lain, papar Anis Matta, meski kasus LHI terjadi pada akhir Januari lalu, Pilkada Jawa Barat pada akhir Februari menunjukkan PKS menang.

Bahkan, pada mingggu pertama Maret, torehan kemenangan gemilang juga diukir PKS saat Pilkada Sumatera Utara.

"Bukan soal incumbent-nya, tapi fakta ini terjadi dalam waktu berdekatan (Kasus LHI)," cetus Anis Matta. (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas