• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribunnews.com

Wiranto Merasa Senang Bersama Korban Konflik Jaman Orba

Sabtu, 25 Mei 2013 15:30 WIB
Wiranto Merasa Senang Bersama Korban Konflik Jaman Orba
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto (kiri) bersama Ketua Dewan Pertimbangan Hanura, Hary Tanoesoedibjo

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Wiranto mengaku senang berada bersama para keluarga korban konflik politik di era Orde Lama yang menurutnya hati mereka sudah tercerahkan.

"Karena saya merasa bahagia bersama-sama orang-orang yang tercerahkan hatinya, bukan hati nuraninya, hatinya saja," ujar Wiranto ketika memberikan sambutannya dalam HUT Ke-10 Forum Silaturahmi Anak Bangsa yang digelar di Ruang Nusantara V, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/5/2013).

Wiranto mengatakan, sudah saatnya para pihak yang terlibat dalam konflik politik mulai dari DI/TII, PRRI/Permesta, Gerakan Aceh Merdeka dan Gerakan 30 September PKI untuk tidak lagi menaruh dendam dan terjerat dalam masa lalu.

"Tanpa perubahan, kita muda terus, saya kira justru tidak adil. Karena itu kita mari kita hadapi perubahan yang merupakan satu keniscayaan," ucap Wiranto.

Wiranto yang juga Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengapresiasi FSAB yang telah memberikan wadah silaturahmi kepada keluarga korban konflik politik.

"Ini bisa jadi satu kelompok, jadi satu teladan, jadi masterpiece, jadi satu tekad untuk menghapuskan dendam, menghapuskan kebencian masa lalu untuk kita berjuang, bergerak di masa kini untuk masa depan yang lebih baik," kata Wiranto.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1828522 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas