• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Bambang Soesatyo Senang Ganjar Pranowo Jadi Gubernur Jateng

Senin, 27 Mei 2013 08:32 WIB
Bambang Soesatyo Senang Ganjar Pranowo Jadi Gubernur Jateng
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Calon Gubernur Jateng 2013-2018 Ganjar Pranowo (berdiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Partai Golkar mengakui kekalahan pasangan yang diusungnya di Pilkada Jawa Tengah yakni Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo. Pasangan tersebut kalah dari calon yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

"Ya kita harus legowo," kata Wakil Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Minggu (26/5/2013) malam.

Secara jujur, Bambang mengakui senang dengan kemenangan Ganjar-Heru di Pilkada Jawa Tengah. "Pertama Ganjar adalah sahabat saya. Kedua, Heru adalah Bupati saya di dapil Purbalingga," tutur Anggota Komisi III itu.

Bambang mengatakan dalam setiap pilkada faktor partai kurang menentukan. "Ini saatnya yang muda yang memimpin. Kalau pilkada sangat tergantung pada figur. Bukan pada partai," ujarnya.

Berdasarkan hitung cepat oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hingga pukul 14.30 WIB, Ganjar-Heru memperoleh 48,46 persen suara. Urutan kedua diisi pasangan nomor urut dua, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, dengan perolehan sementara 30,84 persen.

Adapun pasangan nomor satu Hadi Prabowo-Don Murdono berada di urutan tiga dengan suara sementara 20,70 persen. Hingga pukul 14.30 WIB, perhitungan LSI itu dilakukan saat suara yang masuk mencapai 85 persen.

Berdasarkan hitung cepat Indo Barometer, pasangan Ganjar-Heru memperoleh 46,65 persen suara, Bibit-Sudijono mendapatkan 31,77 persen suara, dan Hadi-Don Murdono meraih 21,58 persen suara. Perhitungan dilakukan saat suara yang masuk mencapai 78 persen.

Berdasarkan perhitungan suara Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang masuk hingga 95 persen, pasangan Ganjar-Heru unggul dengan perolehan 48,73 persen. Adapun pasangan Bibit-Sudijono 30,14 persen dan Hadi-Don Murdono 21,11 persen.



Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1832711 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas