Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

Sutiyoso Minta Dukungan PP Muhammadiyah

Rabu, 29 Mei 2013 14:13 WIB

Sutiyoso Minta Dukungan PP Muhammadiyah
Tribun Jakarta/Eri Komar Sinaga
Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia mengajak PP Muhammadiyah koalisi dalam Pemilu 2014. Sutiyoso, Ketua Umum PKP Indonesia, langsung memimpin rombongan bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin.

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia mengajak PP Muhammadiyah 'koalisi' dalam Pemilu 2014. Sutiyoso, Ketua Umum PKP Indonesia, langsung memimpin rombongan bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin.

Meski tahu Muhammadiyah tidak berpolitik, PKP Indonesia meyakini bisa bekerja bersama dalam membangun keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Perjuangan kita pararel dengan Muhammadiyah. Kami datang ingin mengajak bekerja dengan semua umat muhammadiyah dimana pun mereka berada. Kami pun ada di semua provinsi dan kabupaten. Walau Muhammadiyah tak berpolitik, massanya bisa kita ajak bersama-sama membangun keadilan," ujar Bang Yos, sapaan akrabnya saat bertemu dengan Din SYamsuddin di Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Dalam perbincangannya, Bang Yos mengenalkan kepada Din bahwa keadilan dalam segala lini di Indonesia belum tercapai. Bekas gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal sulitnya membangun rumah ibadah atau beribadah kaum minoritas di Indonesia.

"Misalnya keadilan dalam beribadah, masih banyak intimidasi, penindasan. Sementara kita yakin ini negeri yang unik, kita selama ini terus berkelahi karena perbedaan-perbedaan. Pada saat itu keadilan belum diperoleh masyarakat mencari jalan masing-masing. Ujung-ujungnya hukum rimba yang berjalan. Itu secepatnya harus kita hentikan," kata pensiunan jenderal bintang tiga tersebut.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Dewi Agustina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas