Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

Wiranto: Anak Saya Meninggal Fisabilillah

Rabu, 29 Mei 2013 21:38 WIB

Wiranto: Anak Saya Meninggal Fisabilillah
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Zaenal Nurrizki 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima ABRI yang juga Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto tak dapat menutup rasa duka mendalam saat kehilangan anak bungsunya Zaenal Nurrizki yang meninggal karena sakit.

"Dia meninggal dalam keadaan mulia. Anak kami lagi belajar Al Quran. Katakanlah, dia meninggal dalam fisabillah dan husnul khotimah," kata Wiranto di rumah duka, kompleks Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2013) malam.

Menurut Wiranto, Zaenal meninggal di Afrika Selatan dan langsung dimakamkan di pemakaman umum muslim Lenasia, Johannesburg, Afrika Selatan. Ia menyebutkan bahwa putra satu-satunya itu telah berjuang di jalan Tuhan (fisabilillah).

Anak bungsu dari tiga bersaudara itu, menurut Wiranto, meninggal dunia dengan berakhir baik atau husnul khotimah. Wiranto dan keluarga ikhlas dan merelakan Zaenal dimakamkan di negeri orang.

"Pertimbangan nggak dibawa, tempatnya jauh dari Johanesburg. Masih dua jam ke Lenasia. Itu daerah pemukiman umat Islam. Kalau kita paksakan ke Tanah Air, perlu usaha ekstra keras. Kami nggak tahu bagaimana izin pengembalian jenazah di sana. Bisa keluar apa nggak," katanya.

Pantauan Tribunnews.com, ratusan orang memadati kediaman mewah orang nomor satu di Partai Hanura tersebut. Salah satunya mantan Menpora Adyaksa Dault, beberapa anggota DPR dan pengurus Partai Hanura.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas