• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

Bambang Tawarkan Program Pendidikan dan Kesehatan

Kamis, 30 Mei 2013 18:20 WIB
Bambang Tawarkan Program Pendidikan dan Kesehatan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo (tengah) bersama bakal calon gubernur Jawa Timur, Bambang Dwi Hartono (kanan) dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur, Said Abdullah, berfoto bersama usai memberikan keterangan pers di kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013). PDIP pada Kamis malam melakukan rapat pleno di Kantor DPP yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, memutuskan Bambang DH dan Said Abdullah maju pada Pilkada Jawa Timur. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bambang DH yang merupakan calon gubernur Jawa Timur yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan memiliki dua program unggulan yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Dua program tersebut adalah pendidikan dan kesehatan.

"Saya akan menawarkan program pendidikan dan kesehatan kepada warga Jawa Timur," kata Bambang di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 64, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Bambang menuturkan, Undang-Undang Dasar mengamanatkan kepada kita bahwa pendidikan adalah hak semua Warga Negara Indonesia. Pemimpin harus menerjemahkan apa yang tersurat dalam UUD tersebut.

Menurutnya, bangsa ini memiliki sumber daya alam yang melimpah. Namun jumlah warga untuk mengelola sumber daya alam tersebut masih kurang.

"Kita tidak pernah menempatkan pendidikan sebagai kualitas mendasar. Jadi saya ingin menerjemahkan kontitusi dengan menempatkan pendidikan sebagai kualitas mendasar," katanya.

Dirinya pun saat menjabat sebagai walikota Surabaya telah mengratiskan biaya sekolah. Mulai dari SD, SMP hingga SMA siswa di Surabaya di gratiskan. Tak hanya disekolah negeri, tetapi juga di sekolah swasta.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, program yang tak kalah penting dari pendidikan adalah kesehatan. Menurutnya, tanpa kesehatan bagaimana masyarakat bisa menjalankan pendidikan.

"Dua program itu yang akan saya tawarkan," ujarnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1849031 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas