• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

KPK Periksa Mantan Kepala BPPN Terkait Kasus BLBI

Kamis, 30 Mei 2013 21:57 WIB
KPK Periksa Mantan Kepala BPPN Terkait Kasus BLBI
TRIBUN JAKARTA/FX ISMANTO
Mantan Ketua BPPN I Putu Gede Ary Suta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta keterangan sejumlah pihak terkait penyelidikan penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Kamis (30/5/2013) siang, giliran mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) I Putu Gede Ary Suta yang dimintai keterangan penyidik dalam kasus tersebut. "Iya benar-benar (diperiksa terkait BLBI)," kata Ary di kantor KPK, Jakarta.

Sayangnya pria yang pernah memberikan sejumlah data BLBI ke KPK itu enggan untuk menjelaskan substansi pertanyaan yang ditanyakan penyidik. Ary beralasan dari surat panggilan yang diterimanya saja sudah bersifat rahasia apalagi mengenai pemeriksaannya. "Saya tidak bisa menjelaskan yang bukan wewenang saya. KPK yang bisa menjelaskan,"ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Johan Budi membenarkan pihaknya memeriksa  Ary terkait SKL BLBI. "Bener tadi Ary Suta dimintai keterangan terkait penyelidikan SKL," kata Johan Budi.

Sebelumnya KPK juga telah memeriksa sejumlah mantan Menteri Keuangan terkait kasus BLBI seperti Kwik Kian Gie (1999-2000), Rizal Ramli (2000-2001) dan Dorodjatun Kuntjoro Jakti (2001-2004).

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hendra Gunawan
0 KOMENTAR
1849681 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas