Kampus USBI Bertaraf Internasional Benderol Rp 46-250 Juta

Putera Sampoerna Foundation meluncurkan universitas bertaraf internasional, Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI).

Kampus USBI Bertaraf Internasional Benderol Rp 46-250 Juta
Eko Sutriyanto/Tribunnews.com
Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation (tengah) didampingi Vice Chancellor, Academic Affairs & Student Success, Lone Star College Dr. Donetta Goodall dan Wakil Rektor Akademik dan mahasiswa Paulina Panen, Sabtu (1/6/2013) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putera Sampoerna Foundation meluncurkan universitas bertaraf internasional, Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI).

Mereka membanderol biaya kuliah mulai masuk antara Rp 46 juta hingga Rp 250 juta selama empat tahun tergantung jurusan yang dipilih. Nah, sebagai perkenalan, tahun ini mereka mendiskon biaya kuliah sebesar 20 persen.

Sebelum didiskon, Fakultas Seni, Desain dan Media dibanderol Rp 170 juta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Manajemen, Akuntansi) untuk France Program Rp 185 juta dan France Duel Degree Program Rp 250 juta.

Kemudian Fakultas Pendidikan (Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika) Rp 46 juta, Fakultas Sains dan Teknologi Rp 100 juta dan paket Rp 210 juta.

Universitas Siswa Bangsa Internasional menawarkan program-program studi di Indonesia yang terintegrasi dengan peluang pada jalur pendidikan internasional dengan pilihan yang sangat luas.

Universitas juga menawarkan program transfer kuliah ke luar negeri dengan harga yang lebih terjangkau, bila dibandingkan langsung kuliah di luar negeri selama empat tahun.

Universitas ini menjadi yang  pertama di Indonesia yang memberikan tiga gelar dalam empat tahun lewat program “USBI International Pathway Program”. Program ini merupakan kerja sama antara USBI dengan Lone Star College (Texas, Amerika Serikat), salah satu community college terbesar di AS.

"Melalui program ini, mahasiswa USBI memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar ganda bahkan 3 gelar dalam 4 tahun studi," kata Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation di sela-sela peresmian USBI di Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Dikatakannya, berdirinya universitas ini tidak lepas dari rekam jejak Putera Sampoerna Foundation selama lebih dari 10 tahun upaya peningkatan dan akses pendidikan berkualitas di Indonesia.

Cikal bakal universitas muncul di tahun 2009, di saat Putera Sampoerna Foundation mendirikan Sampoerna School of Education, dan Sampoerna School of Business di 2010.

Di 2013, kedua institusi tersebut menjadi Fakultas Pendidikan dan Fakultas Bisnis di bawah naungan Universitas Siswa Bangsa Internasional, dengan penambahan dua fakultas baru, yaitu Fakultas Sains & Teknologi dan Fakultas Seni, Desain & Media, serta pusat bahasa Institut Bahasa dan Komunikasi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved