Wakapolri: Pergantian Petinggi Polri Upaya Regenerasi

Komjen Pol Nanan Soekarna menganggap pergantian sejumlah perwira tinggi Polri sebagai bentuk regenerasi

Wakapolri: Pergantian Petinggi Polri  Upaya Regenerasi
tribunnews.com/herudin
Komjen Pol Nanan Soekarna

Laporan wartawan tribunnews.com: Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Nanan Soekarna menganggap pergantian sejumlah perwira tinggi Polri sebagai bentuk regenerasi di lingkungan kepolisian supaya kedepan institusi Bhayangkara ini lebih baik.

"Ini regenerasi agar kita bisa membuat Polri lebih baik," kata Nanan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2013).

Nanan meminta agar masyarakat mengawasi kinerja setiap pejabat kepolisian yang baru dilantik supaya bekerja sesuai prosedur serta mengayomi masyarakat.

"Mohon pengawasan, koreksi dan teguran, agar pejabat baru bisa berjalan sebaik-baiknya, sesuai jabatannya," ucap Nanan.

Berdasarkan surat telegram rahasia  Kapolri Nomor : ST/1194/VI/2013 tanggal 7 Juni 2013, Polri kembali melakukan mutasi jabatan terhadap perwira tinggi dan menengah. Ada beberapa Kapolda yang dimutasi.

Irjen Pol Hadiatmoko yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur dimutasi sebagai perwira tinggi di Mabes Polri dalam rangka pensiun. Posisi Hadiatmoko diisi Irjen Pol Unggung Cahyono yang kini menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri.

Kepala Korps Brimob akan diisi Irjen Pol M Rum Murkal yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Pengganti Rum Murkal sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri adalah Brigjen Pol Ade Husen Karta Dipoera yang kini menjabat sebagai Kapolda Jambi. Kapolda Jambi akan diisi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya yang saat ini menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri. Pengganti Satriya Hari Prasetya di Bareskrim adalah Kombes Pol Yazid Fanani yang saat ini bertugas di Korpspripim Polri.

Kemudian Kepala Divisi TI Irjen Pol Muhammad Amin Saleh dimutasi sebagai perwiratinggi di Mabes Polri dalam rangka pensiun. Pengganti Amin Saleh adalah Irjen Pol Anis Angkawijaya yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Sementara Kapolda Jawa Barat akan diisi Irjen Pol Suhardi Alius yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Pengganti Suhardi sebagai Kadiv Humas Polri adalah Brigjen Pol Ronny Frengky Sompie yang kini menjabat Karowassidik Bareskrim Polri. Sementara pengganti Ronny Sompie adalah Oerip Soebagyo yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help