• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Pembahasan APBN-P 2013 Dikebut Sampai Tengah Malam

Jumat, 14 Juni 2013 09:54 WIB

Tribunnews.com, JAKARTA - Menjelang disahkannya Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2013 pada Senin (17/6/2013),  pembahasan anggaran di Badan Anggaran (Banggar) DPR terus dikebut.

Menurut informasi yang diperoleh Tribunnews.com, Jumat (15/6/2013), rapat Banggar yang dimulai sejak siang kemarin lanjut hingga tengah malam.

Sementara itu pembahasan anggaran di setiap Kementerian terus dilakukan seluruh Komisi DPR relasi kerja Kementerian.

Misalnya di Komisi VIII melakukan rapat kerja dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Kementerian Agama, Kementerian Sosial dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Agendanya mengenai  penyempurnaan perubahan RKA-K/L Tahun 2013 sesuai hasil pembahasan di Badan Anggaran DPR RI. Rapat ini juga dilakukan hingga tengah malam tadi.
Di Komisi V DPR yang membidangi soal infrastruktur juga demikian. Rapat dengan Kementerian terkait dilakukan hingga malam.

Hasil rapat di setiap Komisi ini akan dibawa ke Banggar DPR untuk disetujui dalam rapat paripurna di DPR 17 Juni nanti.

Pembahasan APBN-P 2013 ini menarik perhatian publik karena terkait dengan rencana kenaikan harga BBM.

Serta alokasi anggaran untuk Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), yang menjadi bagian penting paket kompensasi dan perlindungan sosial untuk menolong kelompok masyarakat kurang mampu yang paling rentan terkena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

 (aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas