• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Polisi Antisipasi Demo Anarkis Saat Pengumuman Harga BBM Naik

Jumat, 21 Juni 2013 19:11 WIB
Polisi Antisipasi Demo Anarkis Saat Pengumuman Harga BBM Naik
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Mahasiswa bakar ban di tengah jalan memprotes kenaikan harga BBM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi mempersiapkan sejumlah pengamanan menjelang detik-detik kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di berbagai wilayah.

Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ronny F Sampie menjelaskan bahwa operasi Dian 2013 masih terus dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa anarkis. Selain itu mengamankan aset-aset pertamina seperti SPBU, kilang minyak, depo pengisian BBM, serta alat transportasi.

"Kami imbau masyarakat membantu kepolisian pengamanan ini, tidak perlu melakukan perusak. Bila tujuan menyampaikan aspirasi silahkan, tapi tanpa merusak fasilitas negara, termasuk fasilitas pribadi," kata Ronny di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2013).

Mengenai wilayah-wilayah menjadi prioritas pengamanan, dikatakan Ronny pemetaannya ditentukan Polda-Polda dan Polres.

Untuk pengamanan setelah pengumuman kenaikan, Polri akan menyesuaikan anggotanya untuk mengamankan sejumlah tempat.

"Pengamanan khusus disesuaikan jumlah anggota dan prioritas SPBU mana yang kemungkinan akan terjadi sasaran unjuk rasa atau tindakan anarkis," ujarnya.

Termasuk antrian panjang di SPBU-SPBU menjelang kenaikan harga BBM, kepolisian pun sudah mengantisipasinya dengan menempatkan sejumlah anggota kepolisian.

"Sampai Polres, Polsek sudah dilakukan antisipasi. Terprnting koordinasi dengan yang berkompeten, terutama dengan Pertamina," ungkapnya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Willy Widianto
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas