• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

KPU Konsultasikan Peraturan Dana Kampanye Sebelum DPR Reses

Jumat, 12 Juli 2013 00:25 WIB
KPU Konsultasikan Peraturan Dana Kampanye Sebelum DPR Reses
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengonsultasikan peraturan dana kampanye kepada Komisi II DPR, sebelum memasuki masa reses.

"Kami akan mengajukan konsultasi ke DPR terkait draf PKPU (Peraturan KPU) dana kampanye minggu ini. Itu harus disampaikan sebelum masa reses," ujar komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di KPU, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Dalam usulan terbaru Peraturan KPU dana kampanye, di antaranya menyoal sumbangan caleg harus disampaikan kepada partai politik masing-masing, dan rekapitulasi harus dilakukan setiap tiga bulan.

Menurut Ferry, jika dalam sumbangan terdapat angka di atas Rp 30 juta, maka penyumbangnya harus diketahui dan mencantumkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Memang, aku Ferry, Undang-undang Pemilu No 8 Tahun 2013 belum mengatur batasan maksimal jumlah sumbangan yang diterima setiap parpol.

"Apakah batas maksimal harus Rp 1 triliun, belum terang," kata Ferry.

Ferry menegaskan, dana kampanye akan diaudit tim audit independen. Bukan saja dana atau sumbangan kampanye yang diterima partai politik, tapi juga semua sumbangan yang diterima caleg tanpa terkecuali. (*)

Penulis: Y Gustaman
Editor: Yaspen Martinus
0 KOMENTAR
2014621 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas