• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Empat Pasangan Calon Bupati Bogor Sudah Dapat Nomor

Selasa, 16 Juli 2013 09:27 WIB
Empat Pasangan Calon Bupati Bogor Sudah Dapat Nomor
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ketua Komisi Pemilihan Umum (PKU) Jabar, Yayat Hidayat memimpin Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013 oleh KPU Provinsi Jawa Barat di Aula KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu (3/3/2013). Hasil rapat pleno terbuka tersebut KPU Jabar menetapkan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai pemenang Pilgub Jabar 2013 dengan 6.515.313 suara sah (32 persen) dari 20.115.423 suara sah di 26 kabupaten/kota di Jabar. Peringkat kedua Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki mendapat 5.714.997 suara, ketiga Dede Yusuf-Lex Laksamana mendapat 5.077.522 suara, keempat Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim memendapat 2.448.358 suara, dan kelima Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep N.S. Toyib mendapat 359.233 suara. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Soewidia Henaldi

Empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang akan bertarung dalam Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bogor September 2013 mendatang sudah mendapatkan nomor urut masing-masing.

Dalam rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Senin (15/7/2013) sore di Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemda Kabupaten Bogor.

Pengambilan nomor urut juga disaksikan oleh KPU) Provinsi Jawa Barat, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor, serta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bogor.

Dalam pengundian nomor urut, pasangan independen Gunawan dan Akrie mendapatkan nomor urut 1, pasangan Calon Alex dan Hengky Tornando mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan incumbent H Rachmat Yasin yang berpasangan dengan Hj Nurhayanti mendapatkan nomor urut 3, sedangkan pasangan H Karyawan Faturachman dan Adrian mendapat nomor urut 4.

"Ini adalah rapat pleno yang terjadi dalam sejarah pemilu indonesia, bagi saya kreativitas KPU Kabupaten Bogor luar biasa, padahal kalau kita melihat beban kerjanya sangat luar biasa tapi di tengah kesibukan KPU Kabupaten Bogor masih mampu membuat suatu kreativitas rapat pleno lesehan seperti ini," Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua KPUD Kabupaten Bogor Ahmad Fauzi berharap keamanan di Kabupaten Bogor berlangsung kondusif selama berlangsungnya Pemilukada.

"Hari ini kita tetapkan nomor urut para calon bupati dan wakil Bupati Bogor. Ini adalah salah satu yang paling bersejarah di Kabupaten Bogor. Mari kita jaga kondisi yang kondusif ini hingga semua agenda pemilu di Kabupaten Bogor selesai dengan sukses tanpa ekses," katanya.

Editor: dian anditya mutiara
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2031841 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas