• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Amien Rais: Duet Jokowi-Hatta Mirip Soekarno-Hatta

Kamis, 18 Juli 2013 09:36 WIB
Amien Rais: Duet Jokowi-Hatta Mirip Soekarno-Hatta
WARTA KOTA/ANGGA BN
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amien Rais berbincang dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, saat temu bakal calon anggota DPR Partai Amanat Nasional (PAN) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mendapat masukan dari rekan-rekan dosen Universitas Gajah Mada, terkait pencapresan Hatta Rajasa.

Inti masukan tersebut menyatakan, sang Ketua Umum PAN lebih baik menjadi calon wakil presiden, berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), pada Pilpres 2014.

"Jokowi dengan Pak Hatta. Karena pertimbangannya apa? Jokowi-Hatta Rajasa, itu kan mirip-mirip dengan Bung Karno dengan Hatta," demikian masukan yang diterima Amien, yang ia utarakan kembali kepada wartawan, di sela buka puasa bersama di Kediaman Hatta, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Menurut mereka, duet Jokowi-Hatta mirip duet pasangan Soekarno-Hatta.

"Bung Karno pemersatu bangsa, solidarity maker. Sementara, Bung Hatta menekuni administrasi, problem solver. Jadi, kalau melihat Pak Hatta, memang orang yang kuat memahami masalah-masalah ekonomi setelah sekian lama berkecimpung di pemerintahan," tutur Amien.

Selain dengan Jokowi, kata tokoh senior PAN, masukan lain menduetkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo sebagai capres, dan Hatta sebagai cawapres. Atau bisa saja sebaliknya, Hatta-Prabowo.

"Bisa saja Hatta-Mahfud, bisa saja Hatta-Dahlan Iskan. Saya tidak akan pernah bisa ini (menjawabnya) karena saya tidak mau berandai-andai dalam arti perubahan-perubahan bisa saja berbelok. Saya cuma kata orang banyak itu," papar Amien. (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
13 KOMENTAR
2044561 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Nui Taktau Apaapa-Kamis, 19 Juni 2014 Laporkan
    karena sama sma namnya Hatta.. kwkwkwkwkw...
    beda jauh min keperibadian Bung Hatta sama Hattara Jasa
    #salam diskriminasi hukum..
  • lila djamhari-Sabtu, 28 September 2013 Laporkan
    kalau komentar itu jangan dari judulnya.... baca detail beritanya... Amien Rais mentakan kepada wartawan bahwa dia mendapatkan masukan-masukan dari teman-temannya di UGM... jadi duet Jokowi Hatta itu bukan pernyataan Amien Rais...
    "Bisa saja Hatta-Mahfud, bisa saja Hatta-Dahlan Iskan. Saya tidak akan pernah bisa ini (menjawabnya) karena saya tidak mau berandai-andai dalam arti perubahan-perubahan bisa saja berbelok. Saya cuma kata orang banyak itu," papar Amien.
  • Ari Pudyo-Jumat, 27 September 2013 Laporkan
    Analisanya nya profesor ling lung ini kok makin ngawur ya, ,,, dilihat dari sudut mana pak Muh. Hatta mirip dengan Hatarajasa. Kalo hanya sama-sama pake nama Hata ya gak berarti mirip kenegarawannya, ,,. Hadeuh, ,, Prof ini, Doktornya dari mana si,,,, ?. Kasihan pembimbingnya kalo tau hasil didikannya spt ini.
  • Hien Mamonto-Minggu, 15 September 2013 Laporkan
    Sebaiknya masyarakat Indonesia jangan suka selalu digiring oleh orang-orang yang kemungkinan besar pendapatnya tidak benar. Anda, saya dan Amin Rais memiliki hak demokrasi yang setara dan sederajat, dalam pilpres sama-sama memiliki 1 suara di TPS. Saya in
  • Mustaqim Darres-Jumat, 19 Juli 2013 Laporkan
    ada gak yah, yg bisa bedain Congornya amin rais dengan dubur AYAM?
    orang mulutnya plin-plan, tergantung siapa yang bayar
    dia inilah perusak moral
  • Kampret Pol-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    Min...min...ngomong opo to kowe min??mambu min...
  • Akang Peyooxx Mlotroxx-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    jgn usilk jokowi..biarkan dia menyelesaikan tugasny menata jakarta...
  • Riza Putri-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    Jokowi orang yang sangat populer, PDIP juga adalah partai besar, sementara Hatta Rajasa walaupun menteri tidak cukup populer dan PAN adalah partai relatif kecil. Akan sangat rugi bagi Jokowi berpasangan dengan Hatta, lebih baik ambil saja dari internal pa
  • marko suhandoyo -Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    terserah la pak amin, yg pasti si jokowi gak bego kok...
  • sengkuni-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    Lah amin lupa ya, kemarin waktu kampanye situ jelek jelekin jokowi, katanya gagal disolo,sdg walikota Nga becus, bagusan foke,jagoanmu sang ahli yg keok, lah nape sekarang mendadak Jadi idola, hatta ngurus sembako skg gagal total, dari cabe smp daging ka
  • mahendra-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    Banyak meleset nya amin rais ....
    Cocok nya km sama hatta yg jd presiden dan wakil presiden...
    Sama2 gak jelas....
  • Ha ha ha ... Dengan segala reputasinya, mohon para pembaca jangan (pernah) mendengarkan omongan Amien Rais. Integritasnya pantas duragukan, tukang memecah-belah! Lagian apa sih prestasinya Hatta Rajasa? Kelakuan anaknya saja memberikan contoh yang adig
  • Suara Demokrasi-Kamis, 18 Juli 2013 Laporkan
    amin rasis kok didengerin, hatta ngurus anak saja nggak becus gimana mau urus negara
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas