• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

Amien Rais: Duet Jokowi-Hatta Mirip Soekarno-Hatta

Kamis, 18 Juli 2013 09:36 WIB
Amien Rais: Duet Jokowi-Hatta Mirip Soekarno-Hatta
WARTA KOTA/ANGGA BN
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amien Rais berbincang dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, saat temu bakal calon anggota DPR Partai Amanat Nasional (PAN) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mendapat masukan dari rekan-rekan dosen Universitas Gajah Mada, terkait pencapresan Hatta Rajasa.

Inti masukan tersebut menyatakan, sang Ketua Umum PAN lebih baik menjadi calon wakil presiden, berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), pada Pilpres 2014.

"Jokowi dengan Pak Hatta. Karena pertimbangannya apa? Jokowi-Hatta Rajasa, itu kan mirip-mirip dengan Bung Karno dengan Hatta," demikian masukan yang diterima Amien, yang ia utarakan kembali kepada wartawan, di sela buka puasa bersama di Kediaman Hatta, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Menurut mereka, duet Jokowi-Hatta mirip duet pasangan Soekarno-Hatta.

"Bung Karno pemersatu bangsa, solidarity maker. Sementara, Bung Hatta menekuni administrasi, problem solver. Jadi, kalau melihat Pak Hatta, memang orang yang kuat memahami masalah-masalah ekonomi setelah sekian lama berkecimpung di pemerintahan," tutur Amien.

Selain dengan Jokowi, kata tokoh senior PAN, masukan lain menduetkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo sebagai capres, dan Hatta sebagai cawapres. Atau bisa saja sebaliknya, Hatta-Prabowo.

"Bisa saja Hatta-Mahfud, bisa saja Hatta-Dahlan Iskan. Saya tidak akan pernah bisa ini (menjawabnya) karena saya tidak mau berandai-andai dalam arti perubahan-perubahan bisa saja berbelok. Saya cuma kata orang banyak itu," papar Amien. (*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2044561 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas