• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribunnews.com

Munarman: Ruhut Sitompul itu Televisi Rusak

Jumat, 19 Juli 2013 15:12 WIB
Munarman: Ruhut Sitompul itu Televisi Rusak
TRIBUNNEWS.COM/HASANUDDIN ACO
Jur Bicara FPI, Munarman

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman SH berbiacara lantang menanggapi pernyataan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Sebelumnya, Ruhut meminta agar FPI dibubarkan. 

Ruhut itu anggap aja televisi rusak..Ada suaranya tapi nggak ada gambar,.berisik suaranya. Kerjanya nggak ada, kecuali jilat sana jilat sini," tegas Munarman melalui BlackBerry messenger, Jumat 18/7/2013)

Dulu waktu di DPR, cerita Munarman, Ruhut mendatangi salah satu ustadz, terkencing kencing, kemudian teriak teriak minta perlindungan satpam. "Jadi si Ruhut  ya nggak perlu dianggap. Nanti juga mati sendiri. Dan tida usah diseriusi si poltak itu. Dia akting sepanjang hidup. Cuma ,aktingnya akting murahan," tegas Munarman.

Diberitakan sebelumnya, Ruhut Sitompul mengatakan keluarnya UU Ormas serta dikaitkan dengan tindak pidana hukum, maka polisi tidak perlu sungkan untuk menindak tegas FPI.

Ia meminta pelaku yang terlibat dalam peristiwa tersebut dihukum berat. "Mendagri juga sebagai pembina politik harus tegas, kalau (FPI) berlaku seperti ini harus dibubarkan," kata Politisi Demokrat itu ketika dikonfirmasi, Jumat (19/7/2013).

Ruhut mengatakan aparat penegak hukum juga harus menindak tegas seluruh pelaku yang terlibat. "Jangan ragu-ragulah, kita negara hukum," ujarnya.

Sebelumnya,  Kepolisian Resor Kendal, Jawa Tengah telah menetapkan sopir mobil Avanza dari massa Front Pembela Islam (FPI) sebagai tersangka. Mobil ini menabrak pengendara sepeda motor sampai tewas, dan insiden tersebut memicu bentrok dengan warga Sukorejo, Kendal, Kamis (18/7/2013) petang.

"Sopir mobil menjadi tersangka karena menabrak orang hingga meninggal dunia," kata Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal, Kamis malam. Mobil Avanza bernomor polisi AB 7105 SA itu menabrak sepeda motor bernomor H 6088 ND yang dikendarai Tri Munarti dan Suyatmi.

Dalam kecelakaan itu, Tri meninggal dunia, sedangkan Suyatmi masih dirawat di rumah sakit. Insiden ini memicu kemarahan warga Sukorejo, yang sebelumnya juga sudah terlibat bentrok kecil dengan massa FPI terkait sweeping tempat hiburan di kecamatan tersebut.

Asep menambahkan, polisi juga terus mendalami alasan kedatangan massa FPI ke Sukorejo pada hari itu. Dia pun menegaskan, sweeping yang dilakukan sehari sebelumnya oleh FPI juga tak bisa dibenarkan. Sebaliknya, tindakan main hakim warga terhadap kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil massa FPI juga tak bisa dibenarkan.

Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
47 KOMENTAR
2051311 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Dadank Wahyudi-Minggu, 21 Juli 2013 Laporkan
    semua pihak jaga iklim yg kondusif ... kalo nanti makin panas dan bertikai ... siapa yg repot ? minta bantuan asing ? wuaa tambah repot brooo ... udah sabar aja ! ALLAH SANAT MENCINTAI ORANG YG SABAR !
  • Patmilan-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Kalau FPI ingin JIHAD,kenapa nggak ke Israel Palestina yang sdh jelas.ambil dasar"darimana kang FPI?
  • Hadi Sutrisno-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Ruhut Sitompul adalah seperti TV rusak, kata MUNARMAN..masih mending TV rusak masih bisa diperbaiki..tapi MUNARMAN adalah seperti TV RONGSOKAN..yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan sudah berada di tempat sampah yang kotor dan bau...ucapannya ingin me
  • Hadi Sutrisno-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Koq ada ya ORMAS dan orang seperti Munarman yang seperti itu..bertindak seenaknya dan merasa paling benar dan paling suci..padahal mereka adalah orang-orang munafik dan selalu memutarbalikan fakta yang sebenarnya..ALLAH sangat membenci orang2 munafik dan
  • damon sadewo-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    FPI tindakanya salah kaprah tujuanya jihad tapi melanggar hukum ini justru bumerang bagi dirinya jg agamanya
  • junaidi-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Katanya jihad berani mati, eh kok lari kebirit2, jangan2 terkencing2 kayak anjing, munarman juga dipukul orang ditengah jalan juga kabur kekantor polisi minta perlindungan, dikalimantan fpi juga takut ngak berani dateng petinggi2nya, di pringsewu lampung
  • kruptor victim-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    salut masyarakat kendal... bravo.!!!?.... contoh tauladan bagi daerah lain utk memerangi kedzoliman.... basmi fpi.!!!!!??.... ruhut asbun, aparat mana yg berani ma fpi.?... sby aja, peb 2011 diancam akan dimakar oleh fpi lsg panas dingin... ciut.!!???...
  • Yogi Ohgay-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    GABUS BEKASI SIAP HADANG FPI KALU BIKIN ULAH DI BEKASI.......
  • rakyat indonesia-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    FPI= Front Preman Indonesia
  • ary boewana-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    FPI ramadhan tahun lalu membuat ricuh di jawa barat,blm lama juga kasus EYANG SUBUR yg mengajarkan aliran sesat sekte sesat,malah dibela oleh FPI.dimana letak keISLAM an mu FPI???? saya setuju dgn PAK mendagri .....BUBARKAN FPI....masak TNI~POLRI kalah d
  • jawa suara surabaya-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Hehehe dasar FPI. Ayo kalo berani sweeping di surabaya dong. pengen tau nih gmn nanti critanya FPI di bantai arek2 suroboyo.. suroboyo udah nungguin nih.. yukkk silahkan FPI
  • AGUNG NS-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    bubarkan aja FPI krn tdk mencerminkan ajaran islam,ajaran yg disampaikan Nabi Muhammad SAW,bagi anda munarman anda dididik mulai kecil oleh guru n besar dididik oleh dosen menjadi sarjana hasil didikanya bunuh gurumu???,dirikan premanisme???,islamu mengaj
  • Antonia Rihi-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    adanya FPI(FRONT PEMBELA IBLIS)ini di sebab kan lemah nya TNI-POLRi..
  • Andiz-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    hukum di negara ini harus ditegakan
  • Andiz-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    hukum di negara ini harus ditegakan
  • Tarmui Yusgiantoro-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Sebelum sekolah SD apakah anda di ajarkan hai munarman nanti kalau kamu sudah gede punya anak buah tabrak guru SD itu mungkin kedua orang tua anda tidak mengajarkan seperti itu,berikan pertanggung jawab atas meninggalnya ibu guru jagan malah bikin kata ya
  • Karya-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    munarman ma ruhut panggil mereka sbg narasumber dlm satu dialog tayangin d tipi, pasti gelut antem2n rame gagagagagagaga....
  • Tarmui Yusgiantoro-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    Waduh fpi itu sebenarnya apa ko sering banget jadi arogan gimana masarakat mau dukung kalau jalan kerjanya seperti premannisme FPI jangan main swiping aja aparat saja kalau mau swiping/operasi tempat apa pun mesti punya surat perintah dari kepolisian FPI
  • Radicall Aremania-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    katax jihad kok lari ter kencing2 di kepung warga ... kan klo mati sahid wkwwwwk
  • Robert Fadillah-Sabtu, 20 Juli 2013 Laporkan
    kayak emak2.
    coba duel dulu Munarman VS Ruhut sitompul
  • Tampilkan lainnya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas