• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Menpora Lantik 66 Pemuda Jadi Paskibraka

Sabtu, 27 Juli 2013 00:36 WIB
Menpora Lantik 66 Pemuda Jadi Paskibraka
TRIBUN BALIKPAPAN/FACHMI RACHMAN
Paskibraka

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melantik 66 pemuda dan pemudi Indonesia sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Gedung Sugondho PPPON, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (26/7/2013).

Sebanyak 66 pemuda pilihan dari 33 provinsi tersebut yang akan bertugas di Istana Negara pada peringatan kemerdekaan 17 Agustus nanti, mereka telah mengikuti seleksi ketat dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

Menurut Roy, setiap provinsi mengirimkan dua wakilnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan sejak 22 Juli hingga 30 Agustus 2013. Peserta akan dibekali wawasan kebangsaan, patriotisme, dan nasionalisme.

"Anda patut berbangga karena mengemban tugas Negara, dari 33 provinsi, andil dalam momen sangat penting dan membanggakan. Saya saja tak bisa mencapai prestasi seperti kalian. Anda sudah sangat baik dari level bawah sampai ke ibukota, dari Sabang sampai Merauke," kata Roy dalam sambutannya.

Roy meminta agar para peserta untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan hingga momen pengibaran bendera dilaksanakan. Sebab para peserta menghadapi tantangan masa pelatihan di bulan puasa.

"Ini saatnya untuk mencintai republik ini, diwakili oleh Anda, pemuda terbaik bangsa. Jangan sia-siakan kesempatan ini," katanya.
 
Paskibraka nasional ini akan bertugas menaikan bendera dan menurunkan bendera di istana negara. Selanjutnya pada 18 Agustus para peserta dijadwalkan ramah tamah dengan Presiden SBY. Dilanjutkan dengan kunjungan ke China sebagai duta negara Indonesia pada  22-27 Agustus dan kembali ke daerah masing-masing pada 30 Agustus 2013.

"Anda lah yang mewakili 33 provinsi, jangan sampai lepas satu detik pun agar membanggakan sekolah Anda, dan negara Indonesia," lanjutnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2084551 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas