• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Nostalgia, Mantan Kapolri Temui Ketua MPR

Kamis, 1 Agustus 2013 13:36 WIB
Nostalgia, Mantan Kapolri Temui Ketua MPR
TRIBUNNEWS.COM/FERDINAND WASKITA
Mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan (Pol) Widodo Budidarmo dan Ketua MPR Sidarto Danusubroto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kapolri Jenderal Purnawirawan (Pol) Widodo Budidarmo menemui Ketua MPR Sidarto Danusubroto. Sidarto merupakan bawahan Widodo saat menjabat sebagai Kapolri periode 1974-1978.

"Pak Darto kan bekas anak buah saya. Beliau pernah jadi staff di Polda Metro Jaya, jadi Danres di Polres Tangerang, di Mabes Polri jadi Kadispen dan Kepala Sekretariat NCB Interpol. Beliau sudah lama sama saya, sering saya bawa," kata Widodo usai menemui Sidarto di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis(1/8/2013).

Widodo mengatakan bawahannya itu merupakan perwira yang baik dan memegang teguh prinsip hingga kini.
"Prinsipnya is nice to be important, but more important to be nice. Sekarang masih rendah hati dan ingat temannya," kata Widodo.

Sementara Ketua MPR Sidarto Danusubroto mengatakan pertemuan tersebut hanya nostalgia saja. Sidarto mengingat Widodo berperan membantunya saat ia tidak memiliki pekerjaan.

"Saya mengalami interogasi 4 tahun, beliau yang menolong saya. Saya waktu itu tidak ada pekerjaan, karena beliau beri pekerjaan di bagian kebudayaan. Itu saya alami waktu diinterogasi setelah tugas di Istana," kata Sidarto.

Sidarto mengatakan atasannya terus memperjuangkannya agar ia diberi tugas. Apalagi kondisi Bung Karno saat itu tidak aktif karena sedang ditahan.

"Jadi kalau mau dicari kesalahannya, bertugas damping presiden itu mudah sekali dicari kesalahan. Dalam usia 86 tahun ini, saya syukuri beliau beri dukungan buat saya," ujarnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2107371 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas