Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Bom Vihara Ekayana Diduga Terkait Kasus Rohingnya

Senin, 5 Agustus 2013 09:14 WIB

Bom Vihara Ekayana Diduga Terkait Kasus Rohingnya
KOMPAS images/VITALIS YOGI TRISNA
Mobil gegana meninggalkan Vihara Ekayana, Duri Kepa, Jakarta Barat, Senin (5/8/2013). Terjadi dua kali ledakan di dalam vihara yang diduga berasal dari bom. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bom meledak di Vihara Ekayana, Jakarta Barat. Pengamat Terorisme Wawan Purwanto menilai aksi bom tersebut diduga terkait kasus umat muslim Rohingya di Myanmar.

"Selama ini kaum Rohingnya digencet, akhirnya terjadi gejolak di Indonesia. Orang Rohingnya minta dukungan politis dan perlindungan di Indonesia," kata Wawan ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (5/8/2013).

Wawan mengaku sudah memprediksi adanya aksi ini sekitar dua minggu yang lalu. Ia mengatakan sempat diwawancara oleh media di Singapura.

D i situ, ia meminta keseriusan pemerintah Myanmar untuk mengatasi persoalan Rohingya. Sebab kasus tersebut akan melebar ke negara lain.

"Menjadi ancaman juga untuk Indonesia," katanya.

Wawan pun meminta setiap pihak agar meredam gejolak dalam menyikapi kasus Rohingnya. Apalagi, saat ini sudah suasana menjelang lebaran.

"Dua minggu lalu saya sudah bilang akan menjadi nyata sudah bersumpah.  Kita ingin harus ada saling menyejukkan," tuturnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas