• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

KPK Telusuri Dugaan Korupsi Program E-KTP

Senin, 12 Agustus 2013 13:11 WIB

KPK Telusuri Dugaan Korupsi Program E-KTP
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Warga antre untuk mengikuti proses pembuatan KTP elektronik (e-KTP) di Plaza Batamindo, Batam, Selasa (30/10/2012). Pemerintah Kota Batam mendapat perpanjangan waktu hingga 1 November untuk penyelesaian pembuatan e-KTP. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto mengaku bahwa pihaknya sedang menindaklajuti kasus dugaan korupsi pengadaan E-KTP.

Sejauh ini, kata Bambang, kasus tersebut, masih ditelusuri lebih jauh oleh pihak pengaduan masyarakat KPK.

"E-KTP memang setau saya, memang sudah di dumas, tapi fulbaket-nya (pengumpulan barang dan keterangan) sejauh mana, itu harus dikonfirmasi lebih lanjut," kata Bambang di kantornya, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Sebelumnya, usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, beberapa waktu lalu, M Nazaruddin mengungkapkan adanya mafia dalam pengadaan proyek tersebut.

Satu di antara yang terlibat dalam kasus itu, sebagaimana disebutkan suami Neneng Sri Wahyuni adalah Bendahara Umum sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, Setya Novanto.

Kendati demikian, Setya sendiri telah membantahnya. Sementara sejumlah politisi Golkar menyatakan untuk sepenuhnya menyerahkan kepada KPK.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
0 KOMENTAR
2143792 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas