• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Ketua MK: Ini Peristiwa Memalukan

Rabu, 14 Agustus 2013 20:13 WIB
Ketua MK: Ini Peristiwa Memalukan
ist
Akil Mochtar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) menilai peristiwa penangkapan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai peristiwa yang memalukan.

Ketua MK, Akil Mochtar, menyebut SKK Migas belum bisa mengelola kekayaan negara untuk menunjang hidup rakyat banyak seperti amant Pasal 33 UUD 1945. Pihak asing bisa menyogok pengelola kekayaan negara.

"Maksud saya lembaga yang kita perdebatkan strategis gitu ternyata memprihatinkan dan mempermalukan kita, disana kan orang-orang profesional dan orang-orang asing semua," kata Akil saat berbincang dengan wartawan di MK, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Tentang pembentukan SKK Migas, Akil menyorotinya tak ubahnya sebagai  Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bum (BP Migas) yang mereka bubarkan tahun lalu.

SKK Migas tidak memiliki sistem yang bagus untuk melaksanakan amanat konstitusi. Terlebih lagi, 'orang-orang' SKK Migas adalah 'orang-orang' BP Migas yang dulu.

Termasuk Rudi yang sebelumnya di BP Migas kemudian menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM. BP Migas Bubar, Presiden SBY menunjuk Rudi sebagai Kepala SKK Migas.

"SKK Migas itu cuma ganti baju doang, karena BP Migas sudah dibubarkan MK jadi ganti baju baru. Orang isi pegawainya juga itu semua BP Migas semua, struktur juga nggak berubah," tandas bekas aggota DPR RI itu.

Sebelumnya, KPK menagkap Rudi dalam operasi tangkap tangan (OTT) Selasa (13/8) malam. Dari penangkapan tersebut, KPK menyita barang bukti uang sejumlah 400 ribu dollar AS dan seorang  berinisial A yang diduga pihak swasta di rumahnya. Sebelumnya, Rudi juga diduga menerima uang sejumlah 300 ribu USD saat Ramadan.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
8 KOMENTAR
2154221 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • H.DINO.S.SAID-Kamis, 15 Agustus 2013 Laporkan
    Yaaa Allah...yaaa Tuhanku....RUSAK benar Moral Pemimpin Negeri ini, dari Mulai Wakil Rakyat....Pejabat Pemerintah baik di Daerah apalagi di Pusat, Penegak Hukum khusus Polisi mulai dari Polsek sampai ke Mabesnya, demikian juga dengan Kejaksaannya... semua
  • Alexmulyoto-Kamis, 15 Agustus 2013 Laporkan
    Sudah banyak contoh, yang tadinya kritis, begitu masuk pemerintahan jadi krisis. Rusak Indonesia.
  • Alexmulyoto-Kamis, 15 Agustus 2013 Laporkan
    Sudah banyak contoh, yang tadinya kritis, begitu masuk pemerintahan jadi krisis. Rusak Indonesia.
  • Budi Santoso-Kamis, 15 Agustus 2013 Laporkan
    memang begitulah pak akil, makanya saya setuju BP Migas dibubarkan MK,,,, tapi ya tadi,, namanya saja akal licik jadinya diakal2in,,,, nah sekarang kena batunya,,, syukuriiin,,, biar mampus mereka yang suka akal2an merugikan rakyat banyak....
  • desaku-Kamis, 15 Agustus 2013 Laporkan
    Negara ini menganut sistem pemerintahan akal2an, semua aturan diakalin, krn orang2 yg duduk Di kekuasaan waktu sekolah sampe lulus cumlaude yg dipelajari ilmu jalan pintas, siasat, Dan teknik memikat orang ikmu Kaya gini bermanfaat bwat diri sendiri, tapu
  • shi sien-Kamis, 15 Agustus 2013 Laporkan
    Mari Berusaha kembali dengan http://www.juditogelonline.blogspot.com dan nikmati keuntungannya berupa diskon pembelian hingga 65%
  • metta karuna-Kamis, 15 Agustus 2013 Laporkan
    yang ini memalukan dan yang kurang memalukan dan yang lain lagi tidak memalukan,,,,,,,,,semua korupsi harusnya memalukan!!!!
  • jonaidisalad-Rabu, 14 Agustus 2013 Laporkan
    kenapa pada maluya begini lah para tokoh kita ,kecuali jokowi yakulyakin
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas